Menghitung Kebutuhan Pasir Dan Paving Block

Posted on

Menghitung Kebutuhan Pasir Dan Paving Block– Jika membahas mengenai bahan bangunan, sebagian besar dari Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya paving blok. Material bangunan ini banyak digunakan sebagai perkerasan jalan, pelataran parkir, dan pelataran halaman rumah ataupun gedung.



Sesuai dengan SNI 03 0691 1996, bata beton atau yang biasa disebut dengan paving block merupakan komposisi bahan bangunan yang terbuat dari bahan campuran semen portland atau bahan perekat hidrolis semacamnya, air dan agregat dengan atau tanpa bahan tambahan lainnya yang dimana tidak mengurangi mutu bata beton itu sendiri.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara menghitung kebutuhan paving block secara lengkap. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu pembahasan mengenai mutu paving block berikut ini.

Baca juga: Contoh Pola Pemasangan Paving Block

Mutu Paving Block

Perlu diketahui bahwa paving block ini terbagi dalam beberapa mutu. Bata beton atau paving block dengan mutu A biasa digunakan untuk jalan, mutu B digunakan sebagai pelataran parkir, mutu C digunakan untuk pejalan kaki, dan mutu D digunakan pada taman atau penggunaan yang lainnya. Sedangkan karakteristik yang dimiliki adalah sebagai berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published.