Harga Waterproofing Membrane Per Meter Persegi

Posted on

Harga Waterproofing Membrane Per Meter – Salah satu bahan bangunan ini merupakan salah satu pelapis kedap air yang dimana cara pengaplikasiannya adalah dengan dibakar. Waterproofing membrane bisa dibilang merupakan pelapis kedap air yang sangat baik untuk digunakan pada konstruksi bangunan dengan kelembaban cukup tinggi seperti kolam renang, dinding basement, dak beton dan bahkan balkon.



Suatu bangunan yang menggunakan lapisan waterproofing membrane ini mempunyai tujuan utama supaya bangunan nantinya bisa lebih kuat. Umumnya pelindung bangunanan yang satu ini dipasang pada beberapa bagian yang tertentu seperti atap, bawah tanah (basement) dan area yang basah lainnya.

waterproofing membrane

Jenis-Jenis Waterproofing

Waterproofing sendiri memiliki jenis yang sangat beragam dan bisa Anda temukan dengan sangat mudah di pasaran. Dilihat dari sistemnya, jenis-jenis waterprofing adalah sebagai berikut:

  1. Waterproofing Coating

Waterproofing Coating

Sistem coating (pelapisan) adalah sistem perlindungan terbuat dari bahan dasar air. Memiliki bentuk yang hampir sama dengan cat tetapi lebih kental dan kenyal. Bahkan untuk masalah penggunaanya pun sama, yaitu dengan menggunakan kuas. Beberapa bidang yang paling sering menggunakan waterprofing coating adalah talang beton, atap, galvalum, dinding samping, dan tanki sebagai tempat penyimpanan air.

  1. Waterproofing Membrane

Waterproofing Membrane

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa waterproofing membrane memiliki bentuk berupa lembaran atau gulungan. Dilihat dari bahan dasar pembuatannya maka terbagi menjai dua macam, yakni bahan dasar fiber dan juga polyester. Sedangkan untuk metode pekerjaan membrane adalah dengan cara dipanasi, dibakar atau torching, dan dilaminasi menggunakan lem.

Ada tiga macam tekstur yang dimiliki oleh waterproofing membrane, yaitu dengan permukaan halus, permukaan dilapisi pasir dan dilpisi batu. Dalam penggunaan waterproofing ini Anda harus sangat berhati-hati, sebab jika salah sedikit saja maka resiko kebocoran bisa terjadi. Waterproofing membrane biasanya digunakan untuk struktur bangunan dak atau atap beton.

Leave a Reply

Your email address will not be published.