Harga Pagar Besi Desain Minimalis Per Meter


Pagar Besi Minimalis – Pagar merupakan salah satu komponen yang memiliki peran penting dalam suatu bangunan. Hal ini karena pagar sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan rumah. Selain itu, jika eksterior rumah dilengkapi dengan adanya pagar maka bisa dipastikan bahwa tampilan rumah Anda akan terlihat lebih menarik.



pagar besi

Sekarang ini sudah tersedia berbagai macam jenis pagar di pasaran mulai dari pagar standard atau biasa, pagar minimalis hingga pagar yang sudah di rancang khusus sehingga memiliki tampilan desain yang sangat mewah. Dengan demikian Anda bisa memilih sendiri jenis pagar yang ingin di pasang di rumah.

Dari sekian banyaknya jenis dan model pagar, pagar besi atau yang biasa disebut dengan besi hollow menjadi jenis pagar yang paling banyak digemari. Sebab, tampilan pagar besi ini sangat menarik dan mampu tahan lama. Jika dilihat dari segi harga, pagar besi memiliki harga jual yang sangat bervariasi tergantung dari tingkat ketebalan dan juga ukuran dimensinya.

Pagar Besi

Baca juga: Harga Pagar Stainless Minimalis

Nah, pada artikel ini kami akan memberikan informasi harga pagar besi minimalis per meter yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi Anda yang sekarang ini sedang berminat untuk memasang pagar besi di rumah ataupun di tempat usaha.



Selain itu, kami juga akan menjelaskan informasi lainnya yang berkaitan dengan pagar besi. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai pagar besi rumah berikut ini.

Penggunaan Pagar Besi Minimalis untuk Rumah

Pagar besi sudah sejak lama digunakan untuk rumah sebagai alternatif utama pengganti pagar bambu dan pagar kayu yang dimana penggunaan kedua jenis pagar tersebut tidak tahan lama. Penggunaan pagar besi sendiri banyak dijumpai pada rumah-rumah dengan desain minimalis modern di wilayah perkotaan.

Penggunaan Pagar Besi Minimalis untuk Rumah

Pagar besi yang pada umumnya digunakan adalah jenis besi hollow (besi berongga). Selain itu, ada pula yang merupakan perpaduan antara besi hollow dengan besi biasa. Pagar besi memiliki fungi utama sebagai pembatas atau pengaman rumah. Bahkan pagar besi juga dapat menambah nilai estetika rumah supaya terlihat lebih menarik dan modern.



Biasanya pagar besi dibuat dengan tinggi mencapai satu meter lebih dan mempunyai model yang sangat beragam, mulai dari geser sampai model dorong. Setiap model desain dan model pagar besi sudah pasti akan mempengaruhi harga jual dari pagar besi minimalis itu sendiri, selain dari kualitas bahan material pastinya.

Mengapa Harus Menggunakan Pagar Besi?

Ada banyak alasan mengapa rumah-rumah yang memiliki desain minimalis modern di wilayah perkotaan lebih cenderung untuk menggunakan pagar besi daripada jenis pagar yang lainnya. Alasan yang paling utama adalah karena pagar besi memiliki banyak sekali kelebihan. Adapun  kelebihan yang dimiliki oleh pagar besi minimalis adalah sebagai berikut:

kelebihan menggunakan pagar besi

  • Memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap panas dan juga api.
  • Anti-karat dan mampu tahan lama, khususnya untuk pagar besi hollow karena memiliki kandungan zinc dan alumunium. Apabila pagar terkena zat asam yang berasal dari genangan air hujan maka dipastikan tidak akan cepat berkarat.
  • Pagar besi juga anti rayap, serangga, atau binatang pengerat yang lainnya.
  • Tersedia berbagai macam pilihan desain dan model yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan selera dan kebutuhan.
  • Harga pagar besi lebih ekonomis dan bervariasi. Bahkan ada juga pagar yang harganya dibawah 500 ribu rupiah.

Dimensi dan Ketebalan Pagar Besi

Pagar besi yang tersedia di pasaran terutama pagar besi hollow memiliki banyak sekali ukuran dimensi dan ketebalan, diantaranya:

Dimensi dan Ketebalan Pagar Besi

Dimensi Ketebalan
60 x 60 1,2 mm
50 x 100 1,3 mm – 1,7 mm
45 x 75 1,7 mm
40 x 60 1,2 – 1,4 mm
36 x 36 0,8 mm – 1,2 mm

Desain Pagar Besi

Desain Pagar Besi



Selain memiliki ukuran yang beragam, pagar besi minimalis yang beredar di pasaran juga memiliki desain yang sangat bervariasi, mulai dari desain pagar besi standard, minimalis, dan mewah. Berikut ini adalah beberapa desain pagar besi rumah yang banyak digunakan.

  • Pagar besi biasa memiliki tingkat ketebalan besi yang paling tipis dengan kekuatan yang lebih rendah. Umumnya jenis pagar besi atau standard ini sangat ringan, sederhana, dan juga polos. Selain itu pagar besi standard memiliki desain yang tidak terlalu bervariasi.
  • Pagar besi stainless steel memiliki corak warna yang mengkilap agak keperakan. Karakteristik yang dimiliki oleh pagar besi stainless stell adalah bobotnya yang sangat ringan dan tahan terhadap karat. Karena memiliki tampilan yang elegan dan mengkilap maka pagar besi ini tidak perlu lagi di cat.
  • Pagar besi tempa adalah salah satu jenis pagar yang memiliki banyak sekali peminatnya, baik itu rumah dengan desain minimalis, tradisional, atau bahkan modern. Pagar besi tempa mempunyai desain yang sangat indah, menarik, dan juga terkesan mewah.

Harga Pagar Besi Minimalis Per Meter 2021

Selanjutnya kami akan memberikan daftar harga pagar besi. Daftar harga yang kami sajikan ini berdasarkan spesifikasi dan juga ukurannya per meter persegi. Harga yang kami berikan ini sudah termasuk dengan biaya pemasangan dan ongkos kirim.



Leave a Comment