Harga Pagar Besi Tempa Per Meter Persegi

Posted on

Harga Pagar Besi Tempa Per Meter –  Pada zaman modern ini ada banyak sekali cara yang dilakukan oleh sebagian orang untuk meningkatkan keamanan dalam rumahnya. Mulai dengan memang teralis jendela atau pintu, memasang alarm, memasang pagar, dan bahkan memasang CCTV.



pagar tempa

Namun yang menjadi pilihan paling utama bagi kebanyakan orang adalah memasang pagar rumah. Pagar sendiri memiliki jenis yang sangat beragam, mulai dari pagar kayu, pagar bambu, beton, semak, batu dan lain sebagainya.

Tetapi yang paling banyak digunakan adalah pagar besi tempa. Hal ini karena pagar besi ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis pagar yang lainnya.

Seperti yang kita tahu bahwa pagar besi sendiri terkenal akan kekuatan yang dimilikinya dan mampu tahan lama. Bahkan pagar besi sudaah digunakan lama sekali sejak zaman kolonial Belanda. Pada waktu itu hanya orang kaya saja yang hanya bisa menggunakan pagar besi tempa untuk hunian mereka.

Pagar Besi Tempa



Baca juga: Harga Rolling Door Dan Folding Gate

Namun pada tahun 1800-an, sudah banyak orang yang pandai dalam memproduksi pagar besi tempa. Pagar besi tempa ini kemudian banyak digunakan untuk memperindah ataupun untuk melindungi suatu bangunan atau rumah dari segala kemungkinan buruk.

Saat ini pagar besi tempa sudah banyak digunakan, baik itu untuk kalangan rumah elite ataupun rumah kelas menengah.

Pagar Besi Tempa

Memang ada banyak jenis pagar yang beredar di pasaran sekarang ini. Namun tetap saja jenis pagar tempa klasik sudah sejak lama digunakan dan masih bertahan sampai sekarang ini.

Besi tempa sendiri merupakan jenis logam yang dibuat dari bahan besi dengan bahan campuran produk sampingan saat proses pengolahan yaitu terak.



Pagar Besi Tempa

Tetapi bahan yang digunakan dalam pembuatan besi tempa sekarang ini tentu sudah berbeda dengan bahan besi tempa sejak awal kemunculannya dahulu. Bahan yang digunakan untuk pembuatan besi tempa sekarang ini adalah karbon baja.

Meski demikian dalam proses pembuatan pagarnya masih mengadopsi pembuatan pagar besi pada jaman dulu. Yaitu dengan cara dipanaskan cukup lama dalam suhu yang cukup tinggi dengan melalui proses peleburan untuk membuat ulir serta ornamen-ornamen khas besi tempa.

Kelebihan Pagar Besi Tempa

Memang ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh pagar besi tempa jika dibandingkan dengan jenis pagar yang lainnya. Adapun kelebihan yang dimiliki oleh pagar besi tempa adalah sebagai berikut:

Kelebihan Pagar Besi Tempa

  1. Kuat

Jika dilihat dari segi keamanannya, pagar besi tempa memiliki kekuatan yang lebih baik daripada bahan kayu ataupun bahan yang lainnya. Hal ini karena besi tempa tidak akan mudah hancur.



Untuk masalah ketahanan, Anda tidak perlu khawatir karena pagar besi tempa dipastikan jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan jenis pagar yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *