Harga Triplek HPL Taco Per Lembar Terbaru 2021


Harga HPL Taco – High Pressure Laminate merupakan sebuah papan laminasi dengan dibuat dengan menggunakan tekanan tinggi. Papan ini umumnya digunakan pada berbagai produk furniture dan bagian permukaan interior sebagai finishing.



Berbagai macam perabotan rumah tangga seperti meja, kabinet, dan juga kitchen set banyak sekali yang menggunakan papan ini. Selain mempunyai permukaan yang rapi, kebanyakan orang lebih memilih HPL karena harganya yang murah dengan stok melimpah.

Papan triplek HPL biasanya digunakan sebagai lapisan akhir dari sebuah produk. Hal ini bertujuan supaya tampilan tersebut menjadi lebih rapi. Produk ini memiliki banyak sekali kelebihan dan jenis dengan harga yang bervariasi. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Keuntungan Menggunakan HPL

Triplek HPL Taco

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat mengaplikasikan HPL untuk finishing furniture ataupun dekorasi dinding, yaitu:

  • Proses pengerjaannya yang sangat praktis karena dapat dilakukan tanpa finishing yang harus melibatkan tukang semprot sehingga akan menjadi lebih mudah dan untuk proses pengerjaannya akan lebih cepat.
  • Cost dan juga biayanya cukup murah.
  • Furniture yang telah menggunakan finishing HPL tidak membutuhkan tukung yang hanya khusus finishing sehingga tukang kayu saja sudah cukup.
  • Memiliki warna dan motif furniture yang sama, sehingga hasil akhirnya nanti tidak akan menjadi belang-belang seperti menggunakan finishing cat duco.
  • Mempunyai berbagai macam jenis, mulai dari motif kayu, metalik, warna solid, sampai dengan motif seperti marmer dan granit.
  • Penggunaan HPL akan lebih cepat jika dibandingkan dengan finishing spray.
  • Sangat cocok sekali untuk furniture yang menginginkan tampilan modern dan minimalis.
  • Memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap panas, zat kimia, dan goresan.
  • Harga yang jauh lebih murah.
  • Lebih bersih dalam aplikasinya.

Triplek HPL Taco



Baca Juga: Daftar Harga Triplek

Kekurangan Menggunakan HPL

Selain memiliki banyak kelebihan, HPL juga tidak luput dari kekurangan. Adapun kekurangan menggunakan pelapis triplek ini adalah sebagai berikut :

  • Pengerjaan yang dilakukan dengan HPL akan sangat menyulitkan dan bahkan tidak mungkin sekali untuk membuat bidang lengkung yang sangat kecil. Seperti misalnya sudut lengkung yang memiliki jari-jari 5 cm. Maka dari itu, jika ada bidang-bidang lekung yang terlalu kecil seperti itu biasanya akan menggunakan paduan dengan sheet plastik.
  • Pemotongan HPL yang dilakukan dengan tidak sempurna maka akan menyebabkan terlihat adanya lapisan ketebalan HPL dan banyak sekali kasus HPL nampak tidak rapi pada bagian sudut-sudutnya.
  • Jika dilihat dari segi fisik, HPL sangatlah keras, tingkat flexibelnya sangat rendah dan mudah sekali mengalami patah sehingga jika Anda tidak hati-hati maka dapat meningkatkan biaya produksi.
  • Lapisan HPL seringkali lepas sendiri apabila proses lemnya dilakukan dengan tidak sempurna.
  • Tampilan HPL tidak sebagus tampilan Cat Duco.
  • Jika dibandingkan dengan Decosit, HPL memiliki harga yang lebih mahal.
  • Pada bagian edging perlu untu difinishing kembali.
  • Terlihat kuran natural daripada cat melamik, dimana cat melamik bisa memberikan tampilan keaslian urat kayu dari material kayu yang digunakan.

Jenis-Jenis Triplek HPL

HPL tersedia dalam berbagai macam warna dan corak yang mempunyai banyak sekali pilihan untuk dapat menentukan keindahan dari furnitur minimalis. Adapun jenis-jenisnya adalah sebagai berikut:

  1. HPL Solid Color / Warna

HPL Solid Color

HPL tersedia dalam warna-warna yang cukup kuat dan berani. Ada yang tampil glossy maupun matt/dott, yang dimana keduanya akan sangat menarik untuk diaplikasikan.



Dengan memilih warna yang kuat maka akan membuat tampilan furnitur Anda terlihat semakin bagus dan glamour. HPL jenis ini mempunyai warna yang cukup mencolok seperti apple green, apple red, blue, orange, dan juga yellow.

  1. HPL Real Wood / Motif Kayu

HPL Real Wood / Motif Kayu

Apabila Anda ingin menciptakan kesan yang alami dan natural seperti warna kayu, HPL juga mempunyai tekstur dan motif kayu yang sangat menarik. Motif ini umumnya akan sangat cocok untuk digunakan pada kitchen set, meja rias, lemari, dan lainnya.

Untuk HPL jenis real woof ini tersedia berbagai macam pilihan sangat menarik yang bisa Anda pilih sendiri seperti classic eye, tiger eye, cat eye, dan juga bird eye.

  1. HPL Wood Grain / Gradasi Kayu

 HPL Wood Grain / Gradasi Kayu

Pilihan menarik untuk motif gradasi kayu ini sangat cocok sekali bagi Anda yang menginginkan interior rumah terasa harmonis dan hangat. HPL dengan corak kayu ini memiliki warna yang sangat beragam.



Berbagai macam pilihan warna HPL woof grain ini adalah warna terang, warna tua, dan juga pucat. Sedangkan untuk tipenya hadir mulai dari zebra wood, dark ebony, canadian maple, dan juga ori zebrano.

  1. HPL Spesial Features / Motif Khusus HPL

HPL Spesial Features / Motif Khusus HPL

Selain memiliki warna yang mencolok dan bermotif kayu, HPL sekarang juga hadir dalam warna-warna metal dan gradasi yang sangat berani. Apabila Anda memilih warna yang satu ini maka bisa menciptakan kesan modern dan juga futuristik.

Ada beberapa pilihan warna polos maupun bertekstur sehingga akan membuat kombinasi ini nampak lebih istimewa. Motif spesial ini seperti waveline, leather, hairline dan juga lain sebagainya.



Leave a Comment