Harga Cat Tembok Propan Ukuran 1 – 25 Kg


Cat Tembok Propan –  Cat merupakan elemen yang memiliki fungsi penting untuk memperindah dan mempercantik tampilan suatu bangunan. Pastinya Anda akan memilih cat dengan kualitas terbaik untuk digunakan pada interior ataupun eksterior rumah atau bangunan Anda.



cat tembok

Banyak sekali jenis cat tembok yang dapat Anda gunakan, salah satunya adalah cat Propan. Cat propan merupakan produk lokal yang dimana pemiliknya juga merupakan warga Indonesia.

Meskipun produk lokal, tetapi kualitas dari cat Propan tidak bisa dipandang sebelah mata. Cat ini terkenal memiliki kualitas terbaik dan bahkan sudah digunakan di beberapa negara.

Sekilas Mengenai Cat Propan

PT Propan Raya

Cat propan sudah berdiri cukup lama yaitu sejak tahun 1979 yang dimana merupakan perusahaan cat lokal yang hanya mempunyai pabrik di Indonesia saja. Awal mulanya pendiri cat Propan menyadari bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai sumber daya yang cukup besar. Hal inilah yang kemudian membuatnya untuk mengembangkan berbagai produk inovatif.



Pemiliki cat Propan tidak hanya mengeluarkan produk khusus untuk cat tembok saja, tetapi juga berbagai macam jenis cat yang lainnya. Produk-produk tersebut adalah cat khusus untuk kayu, cat anti bocor, cat kayu eksterior, cat lantai, cat batu alam, cat besi, cat semprot dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga: Harga Cat Tembok Nippon Paint

Kelebihan Cat Propan

Kelebihan Cat Propan

Sama dengan cat tembok lainnya, cat Propan juga memiliki kelebihan, yaitu:

  • Mudah Diaplikasikan

Salah satu jenis cat tembok milik Propan adalah cat interior, cat ini hanya digunakan khusus sebagai pelapis dinding bagian dalam.  Cat interior Propan ini dibuat dari bahan dasar acyric emulsion dengan berbagai macam pigmen warna pilihan.



Kelebihan yang dimiliki cat ini yaitu, mudah sekali diaplikasikan, mudah kering, mempunyai daya tutup yang sangat baik, meminimalisir tampilan yang kurang rata, dan mempunyai warna yang cerah.

  • Tahan Terhadap Segala Cuaca

Selain untuk interior, Propan juga memproduksi cat  untuk eksterior. Cat ini hanya digunakan secara khusus sebagai pelapis dinding luar. Cat eksterior Propan dibuat dari Polyurethane acrylic dengan bahan dasar air sehingga mempunyai ketahanan yang cukup baik terhadap segala macam cuaca.

Kelebihan yang dimiliki oleh cat Propan eksterior adalah mempunyai daya tahan yang cukup terhadap segala macam cuaca hingga 8 tahun. Selain tahan terhadap cuaca, produk ini juga tahan terhadap pengaruh cahaya matahari, mampu mencegah air agar tidak merembes ke dalam tembok, tidak menyerap debu, tahan alkali, mempunyai tingkat gloss yang bisa bertahan dalam jangka waktu cukup lama.

Bahkan produk ini juga mempunyai tingkat permeabilitas yang tinggi dan bebas dari perawatan.

Kekurangan Cat Propan

Kekurangan Cat Propan

Meskipun memiliki banyak kelebihan, cat Propan juga tak luput dari kekurangan. Ada beberapa kekurangan cat Propan jika dibandingkan dengan produk cat lainnya seperti Dulux. Kekurangan yang dimiliki oleh cat Propan daripada Dulux yaitu memiliki variasi cat tembok yang tidak terlalu banyak.



Selain itu, brand cat Propan masih belum mampu menyaingi industri cat lainnya seperti Dulux ataupun Nippon Paint. Kekurangan yang dimiliki oleh cat Propan lainnya, yaitu jika cat ini terkena noda maka akan sangat sulit sekali membersihkan noda tersebut untuk tipe tertentu.

Jenis-Jenis Cat Propan

Saat ini ada banyak sekali jenis cat Propan yang bisa kita temui dengan mudah di pasaran. Setiap jenis cat Propan sudah pasti mempunyai keunggulan dan fungsi yang berbeda-beda. Berikut ini adalah jenis-jenis cat Propan yang harus Anda ketahui:

  1. Cat Propan 25 Kg

Cat Propan 25 Kg

Cat Propan 25 Kg adalah jenis cat Propan yang memiliki volume atau berat paling besar. Salah satu produk ini adalah Propan Eco Gypsum Acrylic Emulsion Paint for Gypsum Board EE. Cat jenis 25 kg ini merupakan cat yang digunakan khusus untuk interior yang memiliki berbagai macam pilihan warna dan hanya digunakan khusus untuk pengecatan gypsum ataupun plafond.

Disamping itu, jenis cat Propan 25 kg ini mempunyai daya rekat yang sangat baik sehingga mampu bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Bahkan cat Propan 25 kg ini tersedia dalam pilihan warna yang sangat beragam dan pastinya bisa Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

  1. Cat Propan Decorlotus 2.5 Kg

Cat Propan Decorlotus 2.5 Kg

Jenis cat selanjutnya adalah Cat Propan Decorlotus 2.5 kg. Cat ini hanya digunakan khusus untuk interior, dibuat dari bahan dasar teflar feluro polimer yang mempunyai kelebihan tidak mudah terkena debu dan kotoran serta mudah sekali untuk dicuci apabila ada noda yang menempel di permukaan yang sedang di cat.

Cat Propan jenis ini bisa diimplentasikan di beberapa seperti di tembok bata, tripleks, kayu, plesteran semen, beton, gypsum, dan lain sebagainya. Keunggulan yang dimiliki oleh jenis cat Propan ini adalah memiliki ketahanan terhadap segala macam gesekan, tidak berbau, ramah lingkungan, daya sebar luas, dan juga daya tutup baik.

  1. Cat Propan 5 Kg

Cat Propan 5 Kg

Jenis cat Propan yang terakhir adalah cat Propan 5 Kg. Jenis cat yang satu ini bervolume medium dengan daya sebr mencapai 100 m2. Salah satu produk yang dimiliki oleh cat Propan 5 kg adalah Tennokote. Cat ini terbuat dari bahan dasar filler, diperse polimer dan pigmen dalam air.

Tingkat kekentalan yang dimiliki produk ini mampu membuatnya sangat fleksibel dan mempunyai daya rekat yang cukup kuat. Tersedia dalam banyak varian warna seperti hitam, putih, sampai dengan warna-warna yang cerah dan berani.

Cat Propan 5 kg ini dapat digunakan untuk outdoor dan sudah terbukti dapat memperbaiki daya pantul yang dihasilkan jika diaplikasikan pada lapangan tenis. Disamping itu, cat ini juga ramah lingkungan dan tidak memiliki kandungan logam berat sehingga akan sangat aman untuk digunakan.



Leave a Comment