Harga Conwood Dinding Per Meter Persegi


Harga Conwood Dinding –  Sekarang ini di Indonesia sudah banyak sekali jenis kayu bagus untuk menghiasi berbagai macam furniture rumah baik itu meja, kursi, lemari, tempat tidur, rak TV dan lain sebagainya.



Bahan kayu seperti kayu mahoni, kayu jati, kayu akasia, dan kayu trembesi biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat furniture ataupun mebel rumah. Namun sekarang ini sudah ada bahan kayu yang bisa diperoleh dengan sangat mudah dari olahan pabrik. Kayu tersebut biasa disebut dengan conwood.

Nah, jika Anda masih sangat asing jika mendengar kata conwood maka berikut ini kami akan menjelaskan secara lengkap mulai dari pengertian, fungsi, jenis-jenis, sampai dengan daftar harganya. Berikut ini dibawah ini ulasan selengkapnya.

conwood dinding

Pengertian Conwood

Conwood berasal dari 2 kata, yaitu kata “con” dan “wood”. Dalam bahasa Inggris, kata “con”  memiliki makna “bohongan” atau “tipuan”. Sedangkan untuk kata “wood” dalam bahasa Inggris memiliki makna “kayu”. Jadi dari kata tersebut secara umum kata conwood bisa diartikan sebagai kayu tipuan atau benda yang sama hampir mirip dengan kayu.

Jika dilihat sekilas memang sangat mirip dengan kayu asli, namun sebenarnya hanya kayu tipuan saja atau cetakan dari pabrik. Conwood dibuat dari bahan campuran selulosa dan fiber semen yang dihasilkan melalui proses dan material yang sangat ramah lingkungan. Bahkan conwood sudah teruji dan mendapatkan lisensi Singapore Green Label sebagai salah satu material yang ramah linkungan.



Fungsi dan Kegunaan Conwood

Fungsi Conwood

Conwood yang bisa dibilang merupakan kayu tiruan ini memiliki banyak fungsi. Adapun beberapa fungsi dan kegunaannya adalah sebagai berikut:

  • Conwood Fence biasa digunakan dalam pembuatan pagar
  • Conwood Siding atau lisplank dinding.
  • onwood Plank 1″ biasa digunakan sebagai lisplank
  • Conwood Plank 2″ biasa digunakan sebagai lisplank dinding
  • Conwood Deck 12″ biasa digunakan sebagai lantai
  • Conwood Eave 2in1 biasa digunakan sebagai lisplank atap.
  • Conwood Decorative Deck biasa digunakan sebagai lantai
  • Conwood Lath Cut 3″ biasa digunakan sebagai plafond bagian luar bangunan
  • Conwood Sunshade biasa digunakan sebagai grill atau penghalang cahaya matahari.
  • Conwood Siding G Series biasa digunakan untuk panel dinding
  • Conwood Lath UG biasa digunakan sebagai  plafond dalam bangunan
  • Conwood Lap Siding BG biasa digunakan untuk panel dinding
  • Conwood Mould biasa digunakan untuk plint lantai.
  • Conwood Decorative Stair biasa digunakan untuk tangga.
  • Conwood Decorative Panel V-Groove biasa digunakan sebagai papan dekorasi dinding.
  • Conwood Decorative Panel digunakan sebagai papan dekorasi dinding.

Baca Juga: Harga Triplek Kayu

Keunggulan atau Kelebihan Conwood

Keunggulan atau Kelebihan Conwood

  1. Tampilan yang Indah Seperti Kayu Asli

Conwood adalah material alternatif sebagai pengganti kayu asli yang sangat ramah lingkungan, terbuat dari bahan campuran serat fiber dan juga semen Portland berkualitas, dengan bentuknya yang indah seperti kayu asli.



  1. Hemat Biaya & Waktu

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya seperti mudah untuk dipasang, tahan terhadap rayap, tahan api, dan bisa digergaji dengan sangat mudah tentunya akan menghemat biaya dan waktu dalam mengaplikasikannya di rumah Anda.

  1. Bebas Rayap

Tak jarang jika keindahan rumah yang menggunakan kayu dirusak oleh rayap. Maka dari itu, conwood disini hadi sebagai salah satu bahan material alternatif pengganti kayu yang dimana memiliki keindahan sama dengan kayu tanpa takut rusak akibat rayap.

  1. Bisa Digergaji

Sebagai salah satu material pengganti kayu, sudah seharusnya produk conwood ini juga bisa digergaji sama halnya dengan kayu asli. Dengan demikian maka akan memudahkan Anda dalam memasangnya di rumah.

  1. Tahan Terhadap Cuaca

Dengan konduktivitas thermal 0.184 W/m. K maka conwood ini mempunyai ketahanan terhada cuaca seperti suhu panas yang cukup baik. Dengan begitu akan sangat cocok untuk mempercantik esterior rumah Anda sekaligus sebagai penahan panas dari cahaya matahari.

Jenis-Jenis Conwood

  • Conwood Fence

Conwood Fence

Conwood fence adalah produk yang sangat kuat dan kokoh yang dimana membutuhkan lebih sedikit perawatan jika dibandingkan dengan kayu asli. Conwood ini akan memberikan kesan yang elegan dan alami pada rumah Anda.



  • Conwood Eave 2-in-2

Conwood ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan kayu jati. Kehadirannya akan memberikan tampilan kayu alami yang bertekstur pada bagian atap rumah dan juga anti rayap. Selain itu, produk ini mudah untuk dipasang dan mampu tahan lama.

  • Conwood Ceiling Border

Produk ini bisa memberikan tampilan dekoratif baru yang sangat indah pada plafon Anda. Produk yang juga mampu tahan lama ini sangat cocok sekali untuk menutupi hampir semua sambungan pada bagian dinding dinding dengan plafon, bahkan bisa menghiasi plafon secara sempurna tana ada celah yang terlihat.

  • Conwood Lath

Conwood Lath Dinding

Conwood lath merupakan material yang sangat cocok digunakan untuk dinding dan plafon. Disamping itu juga sangat mudah untuk dipasang dan bisa digunakan untuk menciptakan nuansa conwood yang sangat cantik pada eksterior bangunan.

  • Conwood Lap Siding

Merupakan produk multi fungsi yang sangat mudah dipasang dan cocok untuk dipasang pada dinding interior ataupun eksterior. Kehadiran conwood ini akan memberikan tampilan modern pada rumah Anda.



Leave a Comment