Harga Lem Kayu Berbagai Merk Terbaru 2022

Posted on

Harga Lem Kayu –  Lem adalah sebuah bahan perekat khusus yang digunakan untuk menempelkan antara satu objek dengan objek yang lainnya. Biasanya lem digunakan untuk berbagai macam media seperti kayu, kertas, dan lain sebagainya.



Ada banyak sekali jenis lem yang beredar di pasaran dengan kualitas dan keunggulan tersendiri, salah satunya adalah lem kayu Fox. Jenis lem yang satu ini merupakan salah satu merk lem kayu yang paling populer di masyarakat. Hal ini karena harganya yang sangat murah. Selain itu, lem ini bisa dibilang sangat tahan lama dan kuat.

Lem Fox

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang lem yang satu ini, kami disini akan memberikan informasinya secara lengkap mulai dari produksinya, jenisnya, manfaatnya, sampai dengan harga terbaru. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Sekilas Tentang Lem Fox

Lem fox adalah brand lokal yang memproduksi berbagai jenis lem dan berdiri pada tahun 1975 Selain terkenal di Indonesia, brand terkenal ini juga merupakan perusahaan internasional yang sudah sukses dalam mengekspor lem Fox atau lem kayu ke berbagai negara di seluruh belahan dunia sejak tahun 1992 yang lalu.

Lem Fox

Produk pertama yang populer dari brand ternama ini adalah lem fox putih PVCA untuk industri kayu dan juga kertas. Harga lem fox ini bisa dibilang cukup murah yaitu sekitar RpP 8.500 untuk lem kertas fox stik dengan ukuran yang kecil.

Baca Juga: Harga Keramik Granit

Jenis Lem Fox

Lem fox mempunyai banyak jenis dengan manfaat dan fungsi yang berbeda-beda. Setiap jenis lem sudah pasti mempunyai ciri khas dan biasanya ada yang digunakan secara khusus untuk menempelkan benda tertentu. Adapun jenis lem kayu adalah sebagai berikut ini:

  1. Lem Kuning

lem fox kuning

Lem kuning mempunyai sifat cairan yang tidak sama dengan lem fox putih. Cairan lem fox kuning lebih kental dengan warna kuning keemasan yang terlihat bening.

Dibuat dari bahan dasar polimer vinyl asetat sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan. Tinggal Anda oleskan lem ini pada satu sisi dan tunggu selama beberapa saat hingga terserap oleh pori-pori kayu, lalu rekatkan dengan kayu lainnya yang dibutuhkan.

Selain digunakan untuk bahan material kayu, lem fox juga banyak digunakan untuk berbagai industri furniture, plastik, karet, busa, kulit dan bahkan aksesoris otomotif.

  1. Lem Putih

lem fox putih

Lem putih fox adalah yang paling familiar dan banyak digunakan untuk keperluan sederhana seperti di rumah, kantor, dan sekolah. Biasa disebut dengan lem kertas fox, lem jenis ini memang diproduksi khusus untuk keperluan sehari-hari seperti misalnya kerajinan tangan yang menggunakan kertas, koraltex, prakarya sekolah, sampai texture.

Leave a Reply

Your email address will not be published.