Harga Lem Kayu Berbagai Merk Terbaru 2021


Harga Lem Kayu –  Lem adalah sebuah bahan perekat khusus yang digunakan untuk menempelkan antara satu objek dengan objek yang lainnya. Biasanya lem digunakan untuk berbagai macam media seperti kayu, kertas, dan lain sebagainya.



Ada banyak sekali jenis lem yang beredar di pasaran dengan kualitas dan keunggulan tersendiri, salah satunya adalah lem kayu Fox. Jenis lem yang satu ini merupakan salah satu merk lem kayu yang paling populer di masyarakat. Hal ini karena harganya yang sangat murah. Selain itu, lem ini bisa dibilang sangat tahan lama dan kuat.

Lem Fox

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang lem yang satu ini, kami disini akan memberikan informasinya secara lengkap mulai dari produksinya, jenisnya, manfaatnya, sampai dengan harga terbaru. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Sekilas Tentang Lem Fox

Lem fox adalah brand lokal yang memproduksi berbagai jenis lem dan berdiri pada tahun 1975 Selain terkenal di Indonesia, brand terkenal ini juga merupakan perusahaan internasional yang sudah sukses dalam mengekspor lem Fox atau lem kayu ke berbagai negara di seluruh belahan dunia sejak tahun 1992 yang lalu.

Lem Fox



Produk pertama yang populer dari brand ternama ini adalah lem fox putih PVCA untuk industri kayu dan juga kertas. Harga lem fox ini bisa dibilang cukup murah yaitu sekitar RpP 8.500 untuk lem kertas fox stik dengan ukuran yang kecil.

Baca Juga: Harga Keramik Granit

Jenis Lem Fox

Lem fox mempunyai banyak jenis dengan manfaat dan fungsi yang berbeda-beda. Setiap jenis lem sudah pasti mempunyai ciri khas dan biasanya ada yang digunakan secara khusus untuk menempelkan benda tertentu. Adapun jenis lem kayu adalah sebagai berikut ini:

  1. Lem Kuning

lem fox kuning

Lem kuning mempunyai sifat cairan yang tidak sama dengan lem fox putih. Cairan lem fox kuning lebih kental dengan warna kuning keemasan yang terlihat bening.



Dibuat dari bahan dasar polimer vinyl asetat sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan. Tinggal Anda oleskan lem ini pada satu sisi dan tunggu selama beberapa saat hingga terserap oleh pori-pori kayu, lalu rekatkan dengan kayu lainnya yang dibutuhkan.

Selain digunakan untuk bahan material kayu, lem fox juga banyak digunakan untuk berbagai industri furniture, plastik, karet, busa, kulit dan bahkan aksesoris otomotif.

  1. Lem Putih

lem fox putih

Lem putih fox adalah yang paling familiar dan banyak digunakan untuk keperluan sederhana seperti di rumah, kantor, dan sekolah. Biasa disebut dengan lem kertas fox, lem jenis ini memang diproduksi khusus untuk keperluan sehari-hari seperti misalnya kerajinan tangan yang menggunakan kertas, koraltex, prakarya sekolah, sampai texture.

  1. Lem Lilin atau Lem Tembak

Lem Lilin atau Lem Tembak

Lem lilin biasa disebut sebagai glue gun, jenis lem ini termasuk jenis lem yang harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum akan digunakan. Selain lebih cepat kering dan cepat merekat, lem jenis ini juga mempunyai kelebihan lainnya yaitu tahan lama dan lebih kuat.



Dengan berbagai keunggulan tersebut, lem lilin ini sudah bisa diandalkan dalam keadaan urgen karena bisa lebih cepat kering dalam suhu ruangan jika dibandingkan dengan jenis lem yang lainnya.

Kegunaan Lem Fox

Lem Fox

  1. Penempelan Media Kayu

Apabila Anda mempunyai perabot atau kerajinan dengan bahan dasar kayu yang sudah rusak, maka Anda bisa memanfaatkan lem fox untuk dapat merekatkan kembali. Seperti yang sudah jelaskan diatas, oleskan lem fox di salah satu bagian sisi yang dibutuhkan dan tunggu sampai meresap ke pori-pori kayu. Tunggu selama beberapa saat dan lem fox akan mulai menyebar ke hampir semua bagian kayu, kemudian Anda bisa langsung menempelkan media lainnya yang diperlukan.

  1. Penempelan Media Kertas

Lem fox putih umumnya digunakan sebagai lem kertas. Lem kertas yang satu ini warnanya putih dan memiliki tekstus seperti bubur. Gunakanlah sendok kecil untuk dapat mengoleskan lem fox ke bagian kertas lalu tunggu sampai merata. Jika sudah maka media kertas yang lainnya bisa langsung Anda tempelkan.

  1. Penempelan Media Koraltex

Koraltex umumnya digunakan sebagai hiasan aqurium atau interior rumah. Bahan yang diperlukan untuk dapat menempelkan koraltex ke kaca adalah lem fox. Lem fox putih mempunyai sifat yang cukup kuat apabila digunakan sebagai bahan koraltex ke kaca.

Oleskan lem pada koraltex dan tunggu selama beberapa saat. Jika sudah maka tempelkan langsung ke bagian kaca. Ratakan bagian permukaan koraltex menggunakan busa lembut supaya tidak ada bagian yang menggelembung.

  1. Penjilidan Buku

Buku tebal umumnya membutuhkan penjilidan supaya buku nantinya tidak gampang rusak ataupun terlepas halamannya. Untuk dapat menjilid buku di bagian buku maka dibutuhkan lem fox. Setiap lembar kertas yang telah disusun secara rapi sesuai dengan nomor halaman maka harus dilem dengan menggunakan lem fox.

  1. Perekat Wallpaper Dinding

Penggunaan wallpaper sekarang ini memang sudah umum. Wallpaper yang dibuat dari bahan dasar vinyl atauun material campuran kertas dan juga kayu dapat ditempelkan dengan sangat mudah pada bagian dinding.

Dalam hal ini, bisa Anda olesan lem secara merata di bagian permukaan wallpaper dan langsung tempelkan di dinding. Gosok lembut dengan menggunakan busa tipis suupaya permukan wallpaper rata. Lem fox umumnya bisa dengan mudah menempel di bagian dinding dan hanya membutuhkan waktu 4 jam saja.



Leave a Comment