Harga Keramik Granit Per Meter / Per Dus

Posted on

Harga Granit Per Meter – Saat ini sudah banyak sekali jenis pelapis yang digunakan untuk lantai, mulai dari lantai keramik, granit, dan juga marmer. Namun lantai kayu mungkin sudah mulai ditinggalkan.



lantai granit

Kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan lantai keramik granit jika dibandingkan dengan nuansa yang lainnya. Apabila Anda menginginkan nuansa alami maka tinggal pilih keramik granik dengan motif alam seperti kayu. Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh lantai granit sehingga peminatnya pun semakin meningkat.

Selain memiliki motif yang sangat beraagam, kualitas dari granit patut dijadikan sebagai pilihan utama. Hal ini karena memiliki daya tahan yang cukup lama. Untuk lebih jelasnya berikut ini kami akan menjelaskan mengenai keunggulan granit. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Keuntungan Menggunakan Keramik Granit

Keramik Granit

  1. Memiliki Daya Topang Tinggi

Lantai granit diproses menggunakan suhu tinggi, yaitu sekitar 1230 derajat celcius dan dipress dengan kekuatan 7200 PH. Hal tersebut menjadikan granit mampu untuk menopang beban yang sangat berat. Bahkan menurut hasil uji coba, granit mampu untuk menopang berat sampai 500 kg per meter persegi.

  1. Kuat dan Awet

Proses pembuatan keramik granit bisa dibilang jauh lebih rumit jika dibandingkan dengan keramik biasa. Lantai granit memang dibuat dengan proses pembakaran yang jauh lebih panas lalu diberikan tekanan sehingga akan sangat kuat. Inilah yang membuat granit tidak mudah rapuh, tidak mudah cepat, dan awat daripada keramik yang biasa.

  1. Lebih tahan Terhadap Geseken

Keunggulan lainnya adalah memiliki ketahanan terhadap goresan atau gesekan. Permukaan jenis keramik ini memiliki lapisan yang sangat kokoh kemudian dipoles sehingga mempunyai lapisan yang terlihat mengkilap dan kuat. Hal ini menjadikan keramik ini lebih tahan terhadap gesekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.