Harga Lantai Vinyl Motif Kayu Per Meter Persegi

Harga Lantai Vinyl –  Salah satu tema yang dapat Anda gunakan pada desain rumah adalah gaya alami. Gaya alami ini akan membuat rumah Anda terkesan sangat sejuk berasa di alam. Model alami sekarang ini sudah banyak digunakan pada rumah-rumah di area perkotaan.

Vinyl Kayu

Untuk bisa menciptakan kesan alami pada rumah maka Anda bisa menggunakan lanti kayu parket. Tetapi orang kebanyakan berpikir dua kali untuk menggunakannya karena harga dari lantai parket bisa dibilang sangat mahal. Sebenarnya hal ini wajar sekali mengingat berbagai furnitur yang terbuat dari bahan kayu berkualitas harganya selalu mahal.

Di jaman yang sudah semakin modern ini, pembuatan barang dari bahan dasar sintetis sudah banyak diterapkan. Sebagai alternatif pengganti lantai kayu maka sudah ada sebuah lantai dengan motif kayu, yaitu lantai vinyl motif kayu. Nah, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai lantai vinyl dengan motif kayu yang bisa Anda simak ulasannya berikut ini.

Sekilas Mengenai Lantai Vinyl Motif Kayu

Lantai Vinyl Motif Kayu

Lantai vinyl merupakan jenis lantai yang terbuat dari bahan dasar PVC atau Polyvinyl Cholaride.  Karena dibuat dari bahan dasar PVC yang bisa dibilang sangat elastis dan memiliki ketahanan terhadap air maka bisa Anda gunakan dalam kamar mandi, dapur, dan juga halaman.

Namun dibagian atasnya bisa Anda tambahkan dengan motif kayu dan juga pelapis anti gores supaya bagian dari lantai vinyl nantinya masih akan tetap terlindungi dari gesekan.

Vinyl sendiri terdiri dari dua jenis yaitu vinyl tile dan vinyl roll. Untuk vinyl roll memiliki harga yang lebih terjangkau tetapi juga lebih tipis. Sedangkan untuk vinyl roll bisa dibilang lebih keras, lebih awet dengan harga yang tentunya jauh lebih mahal.

Pada umumnya vinyl rool hanya digunakan sebagai hiasan sementara saja. Hal ini tentu sangat berbeda dengan lantai vinyl tile yang biasanya lebih sering digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Disamping itu, lantai vinyl ini cukup praktis, jika misalnya Anda nanti sudah bosan maka akan tinggal melepas vinyl dan kemudian menggantinya dengan motif yang baru. Dengan demikian tampilan ruangan Anda sudah bisa berubah seketika.

Keunggulan Lantai Vinyl Motif Kayu

Dengan menggunakan lantai vinyl yang memiliki motif kayu di ruang interior maka ada beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan, yaitu:

vinyl kayu

  • Menambah nilai estetika. Vinyl motif kayu akan menciptakan kesan yang mewah dan memiliki nilai estetika lebih walaupun bukan dari kayu asli.
  • Awtet dan kuat. Vinyl dikenal sangat awet dan mampu bertahan dari paparan cahaya matahari secara langsung dan bahkan air hujan sekalipun. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir akan terjadi kerusakan pada lantai jika terkena air.
  • Harga terjangkau. Harga vinyl sangatlah murah dengan motif yang sangat bervariasi sehingga tak heran jika banyak diminati karena bisa membuat tampilan rumah menjadi indah dan mewah dengan budget minim.
  • Mudah dipasang. Pemasangannya cukup mudah dan bahkan Anda bisa melakukan pemasangan sendiri di rumah asalkan mengikuti prosedur yang benar. Selain mudah untuk dipasang, dalam pemasangannya Anda tidak perlu untuk mengeluarkan banyak budget sehingga bisa lebih mengirit budget.

Baca Juga: Harga Granit Per Meter

Kelemahan Lantai Vinyl

Selain memiliki banyak kelebihan, pelapis lantai berbahan vinyl juga mempunyai banyak kelemahan, yaitu:

Kelemahan Lantai Vinyl

  • Tidak baik bagi kesehatan. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa vinyl dibuat dari bahan PVC yang dimana bahan ini diketahui kurang baik bagi kesehaan, terlebih bagi Anda yang sangat sensitif terhadap bahan tersebut, karena bahan vinyl merupakan PVC yang bisa melepaskan VOC atau Volatile organic compounds.
  • Sulit diperbaiki. Meskipun terkenal awet dan mampu tahan lama, ternyata lantai vinyl mudah rusak jika terkena benda tajam. Jika sudah terkena benda tajam dan kemudian rusak maka akan sangat sulit untuk diperbaiki. Bahkan kemungkinan bisa diperbaikinya hanyalah 0,1 % sehingga harus segera diganti dengan vinyl yang baru.
  • Mudah terkelupas. Kelemahan lantai vinyl lainnya adalah mudah terkelupas, namun hal ini hanya bisa terjadi jika cara memasang yang Anda lakukan tidak sesuai dengan prosedur.
  • Tidak cocok untuk daerah dengan suhu hangat. Lantai vinyl tidak cocok untuk digunakan pada beberapa daerah yang panas seperti Jakarta dan Cirkarang karena derah tersebut mempunyai suhu hangat sehingga bisa membuat penghuni rumah bisa merasa sangat gerah jika tidak dilengkapi dengan AC.

Harga Lantai Vinyl Motif Kayu

vinyl kayu

  1. Harga Vinyl Motif Kayu Golden Crown

Jenis Merk dan Spesifikasi:

  • Jenis Produk : Lantai Vinyl
  • Tipe : Vinyl Tile
  • bahan : PVC
  • Brand : Golden Crown
  • Ukuran : 3 mm x 152.4 mm x 914.4 mm
  • Harga : Rp. 210.000,/m2

vinyl motif kayu Golden Crown

Merk Golden Crown ini telah terbukti memiliki kualitas terbaik dengan motif kayu yang mirip dengan asli serta sangat kompak. Selain itu, daya tahannya sangat baik dan sudah menggunakan sistem pembuatan lantai vinyl terbaru sehingga jenis lantai vinyl ini layak dijadikan sebagai pilihan.

Keunggulan Vinyl Motif Kayu Golden Crown:

  • Memiliki banyak motif yang bagus dengan tampilan yang mirip dengan aslinya atau realistis.
  • Kestabilan UV yang cukup baik.
  • Ringan, tebal, dan mudah untuk dipasang serta dibersihkan.
  • Memiliki sertifikat standar ISO9001 & ISO4001 CE.
  • Cukup keras dan bisa didaur ulang
  • Tahan terhadap air.

Spesifikasi Lengkap Vinyl Motif Kayu Golden Crown:

CHARACTERISTIC Actual
Resistance to chemicals Class O
Bearing a castor chair No obvious damage
Dimension +_ 0,1 mm (side lenght <200 mm)+_ 0,25 mm (Side lenght <200 mm)
Straightness and straightness +_ 0,25 mm (Side lenght <400 mm)+_ 0,25 mm (Side lenght <400 mm)
Thickness – overall +_ 0,1 mm
Thickness – war layer +_ 0,01 mm
Mass Per Unit area Pass
Peeling Strength of layers Ø  1,8 Kn/m
Residual Indentation < 0,05 mm
Flexibility Pass
Color Fastness To ligth Ø  Crade 6
Flammability Pass
Toxic Element Test Pass
Specific Gravity Pass
Fungus Grade 1
  1. Harga Vinyl Motif Kayu Merk Hachiko

Jenis Merk dan Spesifikasi:

  • Jenis Produk : Lantai Vinyl
  • Tipe : Vinyl Tile
  • bahan : PVC
  • Brand : Hachiko
  • Ukuran : 3 mm x 152.4 mm x 914.4 mm
  • Harga : Rp. 160.000 /m2

Berikut ini adalah  kode motif hachiko yang bisa Anda pilih:

kode motif hachiko

Harga vinyl lantai ini bisa dibilang cukup murah. Motif yang dimilikinya juga sangat banyak sehingga bisa dipilih sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Hachiko merupakan lantai dengan tampilan alami yang dibuat langsung dengan PVC kualitas tinggi yang dimana PVC ini mempunyai berat kurang lebih 5,7 kg per m2 sehingga dapat menghemat budget kontruksi.

Berikut ini adalah detail produk dari vinyl motif kayu hachiko:

Deskripsi satuan Angka
Dimension change of heating mmmm MD – 0,18CD + 0,10
Leri of water absorption MD – 0,10CD + 0,07
Ratio of swelling 20ºC 0,47 x 10 ºC
Identation 40ºC 0,12 mm0,25 mm
Lost of Heating Below 0,10
Light Resistance 3-4 class
Good
Critical Radiant Fluse 0,45 watts/cm
  1. Harga Vinyl Motif Kayu Merk Home DECO

Jenis Merk dan Spesifikasi:

  • Jenis Produk : Lantai Vinyl
  • Tipe : Vinyl Tile
  • bahan : PVC
  • Brand : Home Deco
  • Ukuran : 3 mm x 152.4 mm x 914.4 mm
  • Harga : Rp. 130.000 /m2

motif kayu Merk Home DECO

motif kayu Merk Home DECO

Baca Juga: Harga Lem Kayu Berbagai Merk

Tips Memasang Vinyl Motif Kayu

Bagi Anda yang sekarang ini berniat untuk memasang jenis lantai ini, berikut ini kami akan memberikan tips memasang lantai vinyl motif kayu di rumah:

Tips Memasang Vinyl Motif Kayu

  • Persiapan, lantai yang ingin dipasangi oleh vinyl harus kuat, rata, dan kering. Sebelum melakukan pemasangan maka Anda harus membersihkan dan mengeringkan lantai terlebih dahulu. Jika sudah, tentukan bagian tengah dari ke 4 sisi dinding kemudian tarik dari titik tengah dinding yang satu ke bagian titik tengah dinding yang seberang.
  • Lanjut tahan persiapan, caranya masih sama yaitu dengan menarik satu garis lurus kembali diantara dua sisi dinding yang lainnya. Anda pun akan memperoleh dua garis menyilang yang bisa Anda gunakan sebagai pedoman untuk memasang vinyl ke atas lantai.
  • Pemasangan, siapkan lem kuning terlebih dahulu yang akan digunakan sebagai bahan perekat. Oleskan lem kuning secukupnya saja pada bagian permukaan lantai. Tempelkan vinyl flooring langsung ke lantai jika lem sudah kering dengan mengikuti garis pedoman yang sudah Anda buat sebelumnya.
  • Pemotongan, untuk bisa mendapatkan hasil pemasangan yang rapi maka pemotongan vinyl penting dilakukan. Khususnya untuk pemasangan di bagian lantai yang dekat dengan dinding. Caranya adalah dengan meletakan lembar vinyl yang masih belum terpasang tepat diatas lembar yang terpasang, rapatkan ke bagian dinding dan bisa Anda tandai bagian yang overlap. Selanjutnya lakukan pemotongan sepanjang garis overlap menggunakan cutter dan penggaris logam.

Leave a Comment