Harga Lantai Vinyl Motif Kayu Per Meter Persegi

Posted on

Harga Lantai Vinyl –  Salah satu tema yang dapat Anda gunakan pada desain rumah adalah gaya alami. Gaya alami ini akan membuat rumah Anda terkesan sangat sejuk berasa di alam. Model alami sekarang ini sudah banyak digunakan pada rumah-rumah di area perkotaan.



Vinyl Kayu

Untuk bisa menciptakan kesan alami pada rumah maka Anda bisa menggunakan lanti kayu parket. Tetapi orang kebanyakan berpikir dua kali untuk menggunakannya karena harga dari lantai parket bisa dibilang sangat mahal. Sebenarnya hal ini wajar sekali mengingat berbagai furnitur yang terbuat dari bahan kayu berkualitas harganya selalu mahal.

Di jaman yang sudah semakin modern ini, pembuatan barang dari bahan dasar sintetis sudah banyak diterapkan. Sebagai alternatif pengganti lantai kayu maka sudah ada sebuah lantai dengan motif kayu, yaitu lantai vinyl motif kayu. Nah, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai lantai vinyl dengan motif kayu yang bisa Anda simak ulasannya berikut ini.

Sekilas Mengenai Lantai Vinyl Motif Kayu

Lantai Vinyl Motif Kayu

Lantai vinyl merupakan jenis lantai yang terbuat dari bahan dasar PVC atau Polyvinyl Cholaride.  Karena dibuat dari bahan dasar PVC yang bisa dibilang sangat elastis dan memiliki ketahanan terhadap air maka bisa Anda gunakan dalam kamar mandi, dapur, dan juga halaman.



Namun dibagian atasnya bisa Anda tambahkan dengan motif kayu dan juga pelapis anti gores supaya bagian dari lantai vinyl nantinya masih akan tetap terlindungi dari gesekan.

Vinyl sendiri terdiri dari dua jenis yaitu vinyl tile dan vinyl roll. Untuk vinyl roll memiliki harga yang lebih terjangkau tetapi juga lebih tipis. Sedangkan untuk vinyl roll bisa dibilang lebih keras, lebih awet dengan harga yang tentunya jauh lebih mahal.

Pada umumnya vinyl rool hanya digunakan sebagai hiasan sementara saja. Hal ini tentu sangat berbeda dengan lantai vinyl tile yang biasanya lebih sering digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Disamping itu, lantai vinyl ini cukup praktis, jika misalnya Anda nanti sudah bosan maka akan tinggal melepas vinyl dan kemudian menggantinya dengan motif yang baru. Dengan demikian tampilan ruangan Anda sudah bisa berubah seketika.



Keunggulan Lantai Vinyl Motif Kayu

Dengan menggunakan lantai vinyl yang memiliki motif kayu di ruang interior maka ada beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan, yaitu:

vinyl kayu

  • Menambah nilai estetika. Vinyl motif kayu akan menciptakan kesan yang mewah dan memiliki nilai estetika lebih walaupun bukan dari kayu asli.
  • Awtet dan kuat. Vinyl dikenal sangat awet dan mampu bertahan dari paparan cahaya matahari secara langsung dan bahkan air hujan sekalipun. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir akan terjadi kerusakan pada lantai jika terkena air.
  • Harga terjangkau. Harga vinyl sangatlah murah dengan motif yang sangat bervariasi sehingga tak heran jika banyak diminati karena bisa membuat tampilan rumah menjadi indah dan mewah dengan budget minim.
  • Mudah dipasang. Pemasangannya cukup mudah dan bahkan Anda bisa melakukan pemasangan sendiri di rumah asalkan mengikuti prosedur yang benar. Selain mudah untuk dipasang, dalam pemasangannya Anda tidak perlu untuk mengeluarkan banyak budget sehingga bisa lebih mengirit budget.

Baca Juga: Harga Granit Per Meter

Kelemahan Lantai Vinyl

Selain memiliki banyak kelebihan, pelapis lantai berbahan vinyl juga mempunyai banyak kelemahan, yaitu:

Kelemahan Lantai Vinyl

Leave a Reply

Your email address will not be published.