Harga Wallpaper Dinding Rumah Per Meter


Harga Wallpaper Dinding – Pelapis dinding yang terbuat dari bahan dasar kertas atau wallpaper belakangan ini banyak dijadikan alternatif sebagai pelengkap interior rumah dan bisa menggantikan fungsi dari cat dinding. Berbeda halnya dengan cat biasa, pelapis dinding seperti umumnya dijual per meter atau per roll.



Secara teknis, baik itu wallpaper yang  dijual per roll atau per meter mempunyai harga yang bersaing. Hal ini tergantung dari merek, kualitas, dan tingkat ketebalannya. Jika ditanya manakah yang lebih murah maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu kebutuhan wallpaper yang ingin diaplikasikan pada ruangan di rumah.

 Wallpaper Dinding

Namun jika Anda ingin lebih berhemat, membeli walllpaper dinding per meter mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini karena Anda hanya perlu membeli wallpaper sesuai dengan kebutuhan ruangan saja.

Kelebihan Menggunakan Wallpaper Dinding

Penggunaan wallpaper memang sedang populer saat ini karena memang banyak sekali manfaatnya. Pelapis dinding ini juga bisa didapatkan dengan mudah karena banyak toko online ataupun offline yang menawarkan wallpaper dinding, silahkan cari di marketplace sudah banyak tersedia.

Namun  tidak semua jenis wallpaper bisa membuat dinding lebih terawat, hanya wallpaper dari bahan tertentu saja. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.



Kelebihan Menggunakan Wallpaper Dinding

  1. Melindungi dinding terhadap air

Wallpaper dinding yang jenisnya ada lapisan vinyl sangat tahan terhadap cipratan air. Dengan ketahanan wallpaper dinding terhadap air maka dapat dipastikan bahwa dinding tembok Anda nantinya juga bisa semakin awet. Dengan demikian dinding rumah Anda nantinya akan lebih terawat.

  1. Dapat Melindungi Dinding dari Cuaca yang Berubah-ubah

Seperti yang kita ketahui bahwa cuaca di Indonesia sangat tidak menentu, terkadang meskipun musim hujan tiba berhari-hari panas dan hujan tak kunjung turun. Hujan sering pula turun hingga berhari-hari. Cuaca yang tidak menentu ini sangat berpengaruh pada kelembaban dinding rumah Anda. Lapisan vinyl pada wallpaper dinding ini tentunya juga akan melindungi dinding tembok sehingga tembok akan tetap terlihat indah.

  1. Menutupi Rembesan Air

Apakah di rumah Anda ada sebuah ruangan yang dindingnya selalu basah karena rembesan air dari sisi dinding satunya? Nah untuk mengatasinya maka Anda bisa menggunakan wallpaper pada dinding yang selalu basah tersebut. Hasilnya akan nampak seperti embun.



Waspadai juga apakah penyebab rembesan air pada dinding, sebab jika dibiarkan begitu saja maka lama kelamaan dinding Anda bisa berlumut dan berjamur. Wallpaper dengan lapisan vinyl inilah yang paling dicari saat ini dan banyak yang sudah menjualnya.

  1. Mudah untuk membersihkan dinding dari coretan Anda

Wallpaper adalah sebuah pelapis dinding yang sangat mudah untuk dibersihkan. Jika misalnya buah hati Anda mencoret-coret yang sudah dilapisi dengan wallpaper maka Anda hanya perlu untuk mengelapnya menggunakan kain yang sudah dibasahi dengan air sehingga coretan tersebut bisa hilang.

  1. Dapat Menutupi Kekurangan Dinding

Selain membuat dinding lebih terawat, pemasangan wallpaper bisa menjadi salah satu cara yang paling tepat untuk menutupi kekurangan pada dinding Anda. Dinding ruangan Anda mungkin sudah lama sehingga ada retak dan catnya pun mulai mengelupas. Atau mungkin ada tembelan pada dinding ruangan Anda yang warnanya tidak sesuai dengan warna dinding lainnya.

Maka dari itu, Anda bisa memasang wallpaper pada bagian dinding tersebut untuk menutupinya. Nah, manfaat menggunakan wallpaper disini terdapat pada kemampuannya dalam menutupi kekurangan tersebut sehingga huniah Anda tetap terlihat cantik dan tentunya dinding Anda akan terawat karena tidak semakin rusak catnya.

Baca Juga: Harga Granit 60×60

Jenis-Jenis Wallpaper Dinding

Berdasarkan dari bahan dasar pembuatannya, pelapis dinding ini terbagi menjadi beberapa jenis. Adapun jenis-jenis wallpaper dinding adalah sebagai berikut ini:

  1. Vinyl Backing Wallpaper

Vinyl Backing Wallpaper



Sesuai dengan namanya, jenis wallpaper dinding ini dibuat dari bahan dasar vinyl. Jenis ini banyak digemari karena harga dan ketahanan yang dimilikinya. Harga wallpaper dinding ini bisa dibilang jauh lebih murah daripada jenis lainnya. Pemasangannya bisa dibilang sangat fleksibel, dapat digunakan sebagai wallpaper penutup dinding di ruang tamu maupun ruangan yang lainnya.

  1. Pure Backing Wallpaper

Pure Backing Wallpaper

Harga wallpaper yang terbuat dari bahan kertas ini juga cukup terjangkau. Namun sayangnya tidak mampu bertahan lama karena mudah robek. Apabil Anda ingin menggunakannya maka sangat tidak cocok untuk digunakan pada ruang publik seperti misalnya ruang tamu. Jenis wallpaper ini akan lebih cocok jika diaplikasikan sebagai wallpaper dinding kamar.

  1. Non Wofen Backing

Non Wofen Backing

Jenis wallpaper non wofen backing masih sangat jarang dijumpai di Indonesia. Pemasangan wallpaper ini bisa dibilang tidak mudah. Sedangkan untuk harganya bisa dibilang sangat mahal bahkan bisa mencapai ratusan ribu rupiah per meternya. Maka tak heran jika wallpaper ini jarang dijumpai.

  1.  Fabrick Wallpaper

fabric wallpaper

Selain jenis non wofen backing, ternyata ada jenis wallpaper lainnya yang sangat sulit untuk ditemukan di Indonesia, yaitu wallpaper yang dibuat dari bahan dasar fabrick ini. Biasanya jenis penutup dinding yang satu ini hanya akan dibuat jika ada pesanan saja dan dibuat dari bahan dasar yang memiliki kualitas terbaik. Hal inilah yang membuat harga fabrick wallpaper ini sangat tinggi.



Leave a Comment