Harga Wallpaper Dinding Rumah Per Meter

Posted on

Harga Wallpaper Dinding – Pelapis dinding yang terbuat dari bahan dasar kertas atau wallpaper belakangan ini banyak dijadikan alternatif sebagai pelengkap interior rumah dan bisa menggantikan fungsi dari cat dinding. Berbeda halnya dengan cat biasa, pelapis dinding seperti umumnya dijual per meter atau per roll.



Secara teknis, baik itu wallpaper yang  dijual per roll atau per meter mempunyai harga yang bersaing. Hal ini tergantung dari merek, kualitas, dan tingkat ketebalannya. Jika ditanya manakah yang lebih murah maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu kebutuhan wallpaper yang ingin diaplikasikan pada ruangan di rumah.

 Wallpaper Dinding

Namun jika Anda ingin lebih berhemat, membeli walllpaper dinding per meter mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini karena Anda hanya perlu membeli wallpaper sesuai dengan kebutuhan ruangan saja.

Kelebihan Menggunakan Wallpaper Dinding

Penggunaan wallpaper memang sedang populer saat ini karena memang banyak sekali manfaatnya. Pelapis dinding ini juga bisa didapatkan dengan mudah karena banyak toko online ataupun offline yang menawarkan wallpaper dinding, silahkan cari di marketplace sudah banyak tersedia.

Namun  tidak semua jenis wallpaper bisa membuat dinding lebih terawat, hanya wallpaper dari bahan tertentu saja. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Kelebihan Menggunakan Wallpaper Dinding

  1. Melindungi dinding terhadap air

Wallpaper dinding yang jenisnya ada lapisan vinyl sangat tahan terhadap cipratan air. Dengan ketahanan wallpaper dinding terhadap air maka dapat dipastikan bahwa dinding tembok Anda nantinya juga bisa semakin awet. Dengan demikian dinding rumah Anda nantinya akan lebih terawat.

  1. Dapat Melindungi Dinding dari Cuaca yang Berubah-ubah

Seperti yang kita ketahui bahwa cuaca di Indonesia sangat tidak menentu, terkadang meskipun musim hujan tiba berhari-hari panas dan hujan tak kunjung turun. Hujan sering pula turun hingga berhari-hari. Cuaca yang tidak menentu ini sangat berpengaruh pada kelembaban dinding rumah Anda. Lapisan vinyl pada wallpaper dinding ini tentunya juga akan melindungi dinding tembok sehingga tembok akan tetap terlihat indah.

  1. Menutupi Rembesan Air

Apakah di rumah Anda ada sebuah ruangan yang dindingnya selalu basah karena rembesan air dari sisi dinding satunya? Nah untuk mengatasinya maka Anda bisa menggunakan wallpaper pada dinding yang selalu basah tersebut. Hasilnya akan nampak seperti embun.

Waspadai juga apakah penyebab rembesan air pada dinding, sebab jika dibiarkan begitu saja maka lama kelamaan dinding Anda bisa berlumut dan berjamur. Wallpaper dengan lapisan vinyl inilah yang paling dicari saat ini dan banyak yang sudah menjualnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.