Harga Lemari Pakaian Banyak Model Dan Ukuran

Posted on

Harga Lemari Pakaian 2 Pintu –  Lemari pakaian tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan pakaian saja, tetapi juga bisa difungsikan sebagai perabotan yang dapat menambah nilai estetika pada kamar tidur. Selain memilih model, warna, dan bahan material yang digunakan, ukuran lemari juga menjadi hal paling untuk diseleraskan dengan ruang dimana lemari tersebut akan Anda letakkan.



Pada saat Anda memutuskan untuk membeli sebuah lemari pakaian maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu ukuran standarnya. Hal ini karena lemari pakaian yang dijual ada 2 pintu, 3 pintu, dan 4 pintu. Jangan hanya karena supaya muat banyak kemudian Anda mengabaikan luas kamar tidur, sehingga untuk ukuran lemari dengan ruangnya menjadi tidak serasi.

lemari pakaian terbaik

Maksudnya adalah jika lemari memiliki ukuran terlalu besar sedangkan ukuran kamar tidur sempit maka akan mengurangi nilai estetika serta kenyamanan pada saat beraktifitas di dalam ruang kamar tidur tersebut.

Begitu pula saat Anda memutuskan untuk memesan secara langsung kepada pembuatnya, maka jangan sampai Anda mengurangi lebarnya sampai kurang dari batas minimalnya. Hal ini akan berakibat pada lemari pakaian yang tidak bisa difungsikan dengan baik.

Ukuran Standar Lemari Pakaian

lemari pakaian terbaru



  • Panjang

Ukuran panjang standar lemari pakaian yang memiliki satu pintu dengan bukaan biasa atau engsel adalah 50 sampai 60 cm, dan untuk 2 pintu berarti 100 sampai 120 cm, dan begitu seterusnya. Sedangkan untuk lemari pakaian yang menggunakan daun pintu geser sebaiknya dibuat lebih panjang, yaitu 55 cm lebih.

  • Lebar

Ukuran lebar atau kedalaman lemari pakaian yang umumnya digunakan adalah 60 cm. Apabila Anda ingin menguranginya maka perlu Anda pertimbangkan kembali karena akan berpengaruh terhadap gantungan baju.

Panjang gantungan pakaian atau hanger untuk orang dewasa adalah sekitar 35 cm sampai 40 cm, sehingga untuk lebar lemari pakaian nantinya bisa dibuat menjadi 45 cm.

  • Tinggi

Ukuran standar lemari adalah 180 cm sampai 200 cm, tetapi untuk masalah tingginya bisa disesuaikan dengan ruang dimana lemari pakaian tersebut ditempatkan. Semakin tinggi pastinya juga akan semakin banyak kapasitas penyimpanan. Namun dalam hal ini sebaiknya tinggi lemari pakaian disesuaikan dengan tinggi penggunanya supaya bisa dicapai.



  • Jarak Antar Ambalan atau Rak

Ambalan atau rak pada lemari pakaian umumnya digunakan sebagai tempat untuk menyimpan pakaian-pakaian yang sudah dilipat. Jarak antara satu ambalan dengan ambalan yang lainnya (tinggi ambalan) adalah 40 cm. Namun bisa juga dibuat lebih dari 40 cm, misalnya saja 80 cm. Jadi untuk masalah ketinggian ambalan dapat disesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

Baca Juga: Harga Kursi Sofa Minimalis

Desain Lemari Pakaian Banyak Model

Jika Anda sedang mencari desain lemari yang pas untuk ditempatkan di kamar tidur maka kini Anda tidak perlu khawatir  karena kami disini akan memberikan insipirasi model lemari pakaian yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

  1. Lemari Pakaian Model Geser

Lemari Pakaian Model Geser

Model lemari pertama yang bisa Anda pilih adalah model geser. Meskipun dulunya hanya populer di Jepang dan Tiongkok, kini juga sudah populer di Indonesia. Anda bisa mengadopsinya untuk di kamar tidur karena modelnya yang sangat kekinian.

Anda pun bisa memilih lemari pakaian model geser yang sudah dilengkapi dengan kaca agar bisa memberikan efek yang luas dalam ruang kamar, sedangkan untuk masalah jumlah pintu dapat disesuaikan sendiri menurut ukuran kamar Anda.

  1. Lemari Pakaian Model Tanam

Lemari Pakaian Model Tanam



Model lemari pakaian ini akan memberikan tampilan yang rapi dan juga akan memberikan dimensi ruang pada dinding kamar tidur Anda. Lemari pakaian model tanam sangat cocok untuk digunakan pada kamar tidur yang memiliki ukuran sempit.

Disamping itu, lemari pakaian model tanam ini juga memiliki banyak sekali variasi sehingga Anda bisa memilih sendiri model lemari yang menyatu dengan tempat tidur atau meja kerja.

  1. Lemari Pakaian dengan Cermin

Lemari Pakaian dengan Cermin

Mempunyai desain yang terkesan modern, model lemari pakaian dengan cermin bisa memberikan efek luas pada kamar Anda. Apalagi jika kamar tidur Anda mengadopsi nuasa putih, karena cermin dapat memaksimalkan pantulan cahaya sehingga bisa memberikan kesan yang lebih terang dan lapang.

  1. Lemari Pakaian Skandinavia

Lemari Pakaian Skandinavia

Dengan tampilannya yang cukup simple, model lemari pakaian skandinavia ini siap untuk mempermanis interior kamar Anda yang bergaya Skandinavia. Model lemari pakaian ini mempunyai fungsi yang lebih maksimal karena dilengkapi laci di bagian bawah untuk difungsikan sebagai tempa penyimpanan pakaian dalam maupun aksesoris.

  1. Lemari Pakaian Multifungsi

Lemari Pakaian Multifungsi

Jika ruangan Anda memiliki ukuran kcil, maka Anda bisa memilih model lemari pakaian multi fungsi ini karena menyatu langsung dengan tempat tidur. Selain praktis, model lemari ini dapat memaksimalkan sisa ruangan Anda yang sangat terbatas, dimana pada bagiann laci yang berada di bawah tempat tidur dapat Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan pakaian.

  1. Lemari Pakaian dengan Hanger

Lemari Pakaian dengan Hanger

Apabila Anda memilih lemari dengan model laci, maka Anda akan membutuhkan tempat untuk menggantung pakaian agar tetap rapi dan tidak kusut.Anda pun tidak perlu untuk membeli lemari lagi karena Anda bisa berkreasi dengan cara menempatkan gantungan baju atau hanger sehingga akan jauh lebih praktis dan ekonomis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *