Harga Plat Besi Berbagai Ukuran Terbaru 2022

Posted on


Harga Plat Besi – Bagi Anda yang tidak berkecimpung dalam dunia konstruksi mungkin belum tahu apa itu plat besi. Perlu Anda ketahui bahwa bahan bangunan yang satu ini banyak digunakan untuk konstruksi berat.



Plat besi adalah material yang berupa lembaran besi yang memiliki permukaan rata dengan bentuk kota seperti triplek kayu tetapi yang pasti terbuat dari bahan baja.

Plat Besi Baja / Plat Baja

Plat besi memiliki kegunaan yang sangat penting, terutama untuk pembangunan suatu jalan yang biasa dilalui alat berat, untuk pembuatan stamping, dan lain sebagainya. Maka dari itu, dalam pemilihan plat besi penting sekali untuk mempertimbangkan sisi kualitasnya dan harganya.

Nah, pada artikel ini kami akan memberikan informasi secara lengkap mengenai plat besi mulai dari fungsi, kegunaan, sampai dengan spesifikasinya yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi sebelum membeli plat besi.

Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Mengenal Plat Besi

Mengenal Plat Besi

Plat besi hitam adalah bahan bangunan yang dibuat dari bahan besi yang memiliki warna hitam dengan bentuk lembaran datar dan rata. Untuk tingkat ketebalan plat besi mulai dari tipis sampai tebal. Pada umumnya plat besi memiliki ukuran standard 4ft x 8ft (122 cm x 244 cm).

Plat besi berdasarkan bahan dasar pembuatannya memiliki jenis yang sangat beragam. Setiap jenis plat besi sudah pasti memiliki fungsi atau kegunaan yang berbeda. Harganya juga sangat bervariasi tergantung dari ukuran dan juga jenis plat besi yang dipilih.

Kegunaan Plat Besi

Kegunaan Plat Besi

Plat besi sering digunakan sebagai bahan dasar paling utama untuk sambungan konstruksi. Jika misalnya bahan plat besi yang digunakan kurang atau konstruksi dengan posisi paling sulit apabila menggunakan lembaran utuh maka Anda tidak perlu bingung.

Hal ini karena plat besi dapat disatukan dengan menggunakan metode di las. Selain itu, fungsi plat besi yang lainnya adalah dapat digunakan sebagai bantalan jalan untuk kendaraan berat.

Dalam konstruksi, kawasan yang ingin dibangun tak jarang memiliki akses jalan masuk yang cukup sulit seperti misalnya jalan yang berlubang, berlumpur, sangat curam, dan lain sebagainya.

Dengan penggunaan plat besi maka jalan dapat direkayasa dengan sedemikian rupa sehingga kendaraan yang melewati jalan tersebut dapat melaju lebih lancar.

Namun dalam hal ini Anda membutuhkan plat besi dengan ketebalan yang tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *