Harga Wiremesh Galvanis Berbagai Ukuran

Posted on

Wiremesh Galvanis – Pada pembangunan sebuah rumah, besi wiremesh mungkin tak akan terlihat secara langsung, tetapi bahan bangunan yang satu ini selalu digunakan dalam berbagai konstruksi bangunan.



Bahkan bahan bangunan ini mempunyai fungsi khusus yang dimana mampu memperkuat konstruksi beton dan biasanya akan dipasang sebelum adukan bahan beton diaplikasikan.

Jika wiremesh sudah terpasang maka barulah adukan bahan beton akan dituang di bagian atasnya.

besi wiremesh

Besi wiremesh yang tersedia dipasaran biasanya dijual dalam bentuk lembaran atau roll. Dijual dengan berbagai macam ukuran dan harganya sangat terjangkau. Nah, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai harga wiremesh berbagai ukuran lengkap beserta pembahasannya.

Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Harga Plat Besi Berbagai Ukuran

Pengertian Wiremesh

Pengertian besi wiremesh

Wiremesh adalah besi yang memiliki bentuk seperti kawat kemudian dianyam menjadi lembaran. Di Indonesia, besi wiremesh biasa disebut dengan nama kawat atau besi anyam. Hal ini karena memang besi wiremes memiliki bentuk kotak-kotak seperti kawat atau besi yang telah dianam. Besi wiremesh ini terdiri dari 2 macam jenis, yaitu:

  • Wiremesh berupa lembaran. Ukuran standar wiremesh lembaran adalah 2,1 x 5,4 meter.
  • Wiremesh berupa gulungan atau roll. Ukuran standar wiremesh gulungan memiliki panjang 2,1 meter dengan panjang 54 meter.

Ukuran diameter yang dimiliki oleh besi wiremesh paling kecil adalah 4 sedangkan yang terbesar adalah 10. Pada umumnya, penyebutan diameter besi wiremesh ini adalah M4, M5, dan seterusnya.

Perlu diketahui bahwa pemilihan diameter besi wiremesh tergantung dari proyek yang sedang dikerjakan. Besi wiremesh untuk proyek bangunan sederhana maka bisa digunakan kawat yang memiliki diameter kecil. Sedangkan wiremesh  untuk proyek besar maka kawatnya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Besi wiremesh

Besi yang digunakan sebagai kawat anyaman pada wiremesh yang memiliki ukuran diameter cukup besar dipastikan sangat kokoh dan kuat. Namun hal ini tentunya dapat mempengaruhi harganya. Wiremesh dengan ukuran diameter besar biasanya digunakan dalam berbagai pekerjaan konstruksi, seperti:

Leave a Reply

Your email address will not be published.