Harga Wiremesh Galvanis Berbagai Ukuran

Posted on
  • Pengerjaan jembatan
  • Pengerjaan trotoar
  • Pengerjaan jalan raya
  • Pengerjaan jalan laying di area perkotaan

Jenis dan Ukuran Besi Wiremesh

Jenis dan Ukuran Besi Wiremes



Besi wiremesh memang terdiri dari dua macam jenis, yaitu bentuk lembaran dan roll. Setiap jenis besi wiremesh ini tentunya mempunyai kelebihan tersendiri dan digunakan untuk konstruksi yang berbeda. Maka dari itu, dalam perencanaan suatu konstruksi diharuskan untuk selalu teliti dalam menentukan jenis wiremesh yang ingin digunakan. Berikut ini kami akan menjelaskan mengenai perbedaan dan kesamaan dari kedua jenis besi wiremesh tersebut:

  • Kekuatan
    Kekuatan besi wiremesh tergantung dari mutu besi yang digunakan. Baik lembaran ataupun roll, besi wiremesh memiliki kekuatan yang sama dengan syarat menggunakan besi baja yang kuat dengan mutu terbaik untuk rangkaian wiremesh ini.
  • Pemasangan
    Pemasangan besi wiremesh berupa lembaran akan membutuhkan waktu pemasangan yang jauh lebih lama daripada roll.  Hal ini dikarenakan bentuk lembaran membutuhkan perakitan yang jauh lebih rumit.
  • Penggunaan
    Wiremesh dengan bentuk lembaran biasanya digunakan untuk kolom, balok, dan pondasi. Sedangkan wiremesh gulungan atau roll biasanya digunakan untuk bagian struktur bangunan yang sedikit melebar seperti misalnya plat lantai.
  • Harga wiremesh
    Harga wiremesh lembaran jauh lebih mahal dan dihitung menggunakan sistem kilogram atau batangan.
  • Pengangkutan
    Besi wiremesh lemaran membutuhkan pengangkutan yang jauh lebih rumit dengan kendaraan panjang. Sementara besi wiremesh roll lebih mudah untuk diangkut karena dikemas dalam bentuk yang jauh lebih praktis, yakni gulungan atau roll.

Kegunaan Besi Wiremesh

Penggunaan Besi Wiremesh

Diatas sudah kami jelaskan mengenai beberapa kegunaan bahan bangunan ini. Namun sebenarnya besi wiremesh memiliki banyak sekali kegunaan. Besi wiremesh banyak digunakan sebagai bahan penguat atau tulangan dalam pengencoran, seperti misalnya untuk pengecoran lantai dan jalan.

Wiremesh dengan ukuran M8, M9, dan M10 biasanya digunakan pada bagunan bertingkat seperti gedung-gedung atau bangunan besar lainnya. Sementara itu, untuk bangunan rumah bisa menggunakan wiremesh dengan ukuran M4, M5, dan M6. Selain digunakan sebagai penguat beton, wiremesh juga bisa digunakan untuk kawat bronjong, anak tangga, dan penguat talud.

Besi wiremesh berkualitas merupakan wiremesh yang pross pembuatannya dibuat dengan menggunakan sistem las otomatis. Jadi, jarak antar kawat dipastikan akan selalu sama dan seragam. Demikian juga dengan penampang lintang yang juga selalu konsisten. Sehingga kawat yang ada pada besi wiremesh tidak bisa berkurang dan bahkan semua susunannya akan tetap berada di posisinya masing-masing.

Baca Juga: Harga Pipa Besi Galvanis

Kelebihan Menggunakan Wiremesh Galvanis

Kelebihan Menggunakan Wiremesh Galvanis

Besi wiremesh galvanis ini memiliki banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan besi beton biasa. Adapun kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan besi wiremesh galvanis adalah sebagai berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *