Harga Atap Polycarbonate Per Meter Persegi

Posted on

Harga Atap Polycarbonate Bening – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan mengenai atau Polycarbonate, mulai dari pengertian, fungsinya dalam konstruksi suatu bangunan, kelebihan dan kekurangan, daftar harga polycarbonate per meter, dan bahkan tips dalam memilih atap polycarbonate yang berkualitas.



Atap Polycarbonate

Polycarbonate dalam bahasa Indonesia biasa disebut dengan policarbonate adalah senyawa kimia yang ada dalam kelompok polimer termoplastik. Jenis atap bening yang satu pada umumnya banyak digunakan pada industri konstruksi, khususnya menjadi alternatif atap rumah.

Dalam pembahasan kali ini kita akan mencari tahu lebih dalam mengapa atap polycarbonate ini banyak diaplikasikan pada industri konstruksi bangunan, jika dilihat dari segi karakteristik dan kelebihannya. Informasi yang kami sampaikan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari atap rumah dengan kualitas terbaik.

Baca juga: RAB Renovasi Rumah Minimalis

Pengertian Polycarbonate

Pengertian Atap Polycarbonate

Atap polycarbonate adalah salah satu bahan bangunan yang berjenis thermoplastic polymer. Material ini mempunyai sifat yang sederhana dalam proses pengerjaan, mudah untuk dicetak, dan mudah sekali dibentuk dalam panas sehingga sering digunakan pada industri kimia.



Sifatnya yang ringan, transparan, dapat tahan lama, dan memiliki ketahanan cukup baik terhadap suhu ekstrim menjadikan atap polycarbonate salah satu bahan bangunan favorit yang dapat difungsikan sebagai material pengganti kaca.

Dalam industri konstruksi bangunan, atap Polycarbonate banyak digunakan sebagai atap atau kanopi rumah dan bisa juga untuk sambungan profil. Hal ini karena memang material Polycarbonae sangat baik dalam menahan panas, kuat dan memiliki tampilan yang menarik.

Jenis-Jenis Polycarbonate

Dilihat dari segi bentuknya, terdapat 4 jenis material Polycarbonate yang tersedia di pasaran, yaitu:

Polycarbonate Multiwall



Polycarbonate Multiwall. Polycarbonate jenis ini mempunyai struktur dengan bentuk rongga-rongga yang menggabungkan antar dua macam lapisan polycarbonate dan tidak bergelombang. Jenis atap polycarbonate multiwall mempunyai ketahanan yang cukup baik terhadap benturan dan bahkan bisa dibilang tidak akan bisa dipecahkan.

Polycarbonate Solid

Polycarbonate Solid. Polycarbonate solid mempunyai sturktur yang sangat tebal sama halnya dengan lembaran akrilik dan kaca dengan kontur datar.

Polycarbonate Corrugated

Polycarbonate Corrugated. Polycarbonate corrugated mempunyai struktur bergelombang dan hanya mempunyai satu lapisan tebal. Jenis atap Polycarbonate corrugated ini mempunyai tingkat kekuatan dan keawetan yang cukup tinggi. Disamping itu, polycarbonate solid memiliki bentuk yang sangat unik dan eksentrik.

Polycarbonate Corrugated Multiwall



Polycarbonate Corrutaged Multiwall. Atap polycarbonate multiwal jenis ini mempunyai struktur dengan bentuk rongga-rongga yang menggabungkan dua macam lapisan dan mempunyai kontur yang bergelombang.

Kelebihan Material Polycarbonate

Sebagai material konstruksi, seperti untuk atap atau kanopi, material polycarbonate mempunyai beberapa kelebihan, yaitu:

Kelebihan Material Polycarbonate

  1. Memiliki Durabilitas Tinggi

Jika membahas mengenai kekuatan, atap polycarbonate mempunyai durabilitas tinggi. Atap polycarbonate tahan terhadap segala macam kerusakan meskipun atap ini terkena bola yang memiliki berat 4 kg yang terjatuh secara langsung dari ketinggian 9,5 meter bahkan selama 3 kali berturut-turut.

Dengan kelebihan yang dimilikinya ini, polycarbonate sekarang ini juga banyak digunakan sebagai tameng polisi, jendela pada pesawat dan juga kebutuhan lain yang membutuhkan bahan material yang kuat terhadap benturan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *