Harga Atap Seng Galvalum Berbagai Ukuran

Posted on

Harga Atap Galvalum Berbagai Ukuran – Atap adalah komponen yang memiliki peran penting dalam sebuah rumah. Selain dapat melindungi bangunan rumah dari segala macam cuaca seperti panas dan hujan, atap juga bisa menambah nilai keindahan pada sebuah bangunan rumah.



 Atap Seng Galvalum Berbagai Ukuran

Sekarang ini di pasaran sudah tersedia berbagai macam jenis atap yang banyak digunakan pada bangunan rumah. Namun salah satu jeni atap yang banyak dipilih dan digunakan oleh masyarakat adalah atap seng galvalum yang memang terkenal akan kekuatannya yang sangat tahan terhadap korosi dan karat.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan atap seng galvalum, kami disini akan membahas mengenai material ini mulai dari definisi, jenis-jenis, kelebihan dan kekurangan, sampai dengan daftar harga terbarunya. Untuk lebih jelasnya, mari simak pembahasan berikut ini.

Definisi Atap Seng Galvalum

Pengertian Seng Galvalum

Atap seng galvalum adalah sebuah atap yang biasa disebut dengan seng baja ringan, dimana atap ini diproduksi dengan menggunakan berbagai campuran bahan seperti zincalum, silikon, alumunium, dan zinc.



Dengan berbagai macam bahan dasar tersebut maka tak heran jika seng galvalum mempunyai bobot yang cukup ringan dalam memudahkan proses instalasi dan mempunyai banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan bahan material yang lainnya karena memang bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Atap Spandek

Kelebihan Seng Galvalum

Memang ada banyak sekali jenis bahan material yang bisa dipilih untuk dijadikan sebagai atap. Namun seng galvalum selalu menjadi pilihan utama daripada atap lainnya karena memiliki banyak kelebihan, yaitu:

  1. Awet dan Tahan Lama

Kelebihan Seng Galvalum

Diatas sudah kami jelaskan bahwa kandungan bahan yang terdapat dalam seng galvalum membuat bahan material ini sangat tahan terhadap korosi dan karat. Hal ini tentunya bisa membuat Anda lebih hemat karena penggunaan seng ini mampu tahan lama meskipun rumah Anda berada di wilayah sangat lembab atau wilayah dengan curah hujan yang cukup tinggi.



Disamping itu, sel galvalum juga tahan terhadap rayap dan juga perubahan segala macam cuaca sehingga penggunaan sel galvalum untuk konstruksi bangunan bisa dibilang jauh lebih awet.

  1. Seng Galvalum Bisa Diwarnai Secara Mudah

Seng Galvalum Bisa Diwarnai Secara Mudah

Jika dilihat dari nilai estetika, mungkin tampilan dari seng galvalum ini terlihat kurang menarik. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa memaksimalkan material seng galvalum tersebut dengan cara melakukan pengecatan.

Anda bisa mengecatnya dengan warna favorit Anda.  Menariknya lagi, seng galvalum mempunyai daya rekat yang cukup baik dan bisa dilapisi dengan berbagai macam jenis cat sehingga akan menghasilkan tampilan yang jauh lebih menarik.  Bahkan cat yang telah Anda aplikasikan pada seng galvalum ini tidak akan mudah terkelupas walaupun terkena cahaya matahari secara terus-menerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.