Harga Atap Zincalume Lengkap Berbagai Ukuran

Posted on

Ukuran Atap Zincalume – Atap zincalume adalah sebutan bagi material sebagai penutup rangka atap yang terbuat dari bahan dasar baja serta dilapisi dengan unsur alumunium dan zinc. Dimana, sekitar 55% dari lapisan tersebut merupakan alumunium, 43,5% adalah unsur seng, sedangkan 1,5%-nya merupakan unsur silikon.



Atap Zincalume

Alumunium sendiri memiliki sifat yang tahan terhadap karat, dikombinasikan dengan kekuatan seng yang sangat keras sehingga menjadikan atap zincalume anti karat, kaku, kuat dan lebih ringan jika dibandingkan dengan Galvanis.

Bahkan banyak yang mengatakan bahwa atap zincalume memiliki ketahanan 4 kali lipat jauh lebih baik terhadap karat jika dibandingkan dengan Galvanis. Maka tak heran, jika sekarang ini banyak sekali orang yang lebih memilih zincalum.

Selain dilapisi oleh unsur alumunium, silikon, dan seng, sebenarnya masih ada lapisan yang membuat atap ini mudah sekali untuk dilakukan cat ulang, yakni lapisan resin. Dengan lapisan ini maka atap zincalume tidak gampang tergores, mudah untuk dicat dan pastinya tidak akan menimbulkan adanya bercak tangan.

Baca juga: Harga Atap Polycarbonate

Kelebihan Atap Zincalume

Memang ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh atap zincalum daripada jenis atap yang lainnya, yaitu:



Kelebihan Atap Zincalume

  1. Tahan Terhadap Karat dan Korosi

Diatas sudah kami jelaskan bahwa atap zincalume memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap karat dan korosi.  Hal ini dikarenakan adanya unsur alumunium, zinc, dan resin dalam atap ini. Ditambah lagi dengan adanya lapisan resin sehingga membuat atap zincalume tidak akan mudah lecet karena gesekan. Seperti yang kita tahu bahwa lecet yang terjadi karena gesekan dan goresan menjadi penyebab utama bahan material besi dan baja rentan terhadap karat.

  1. Mudah Dipotong dan Dibentuk

Karena memiliki sifat yang ringan, atap zincalume mudah sekali untuk dilakukan pemotongan dan dibentuk sehingga bisa digunakan untuk menjadi apapun, selain sebagai penutup atap rumah. Bisa juga diaplikasikan sebagai dinding ruangan yang diperlihatkan menjadi inustrialis dengan ekspos material logam.

  1. Tahan Terhadap Suhu dan Cuaca Eksterim

Proses pembuatan atap zincalum dilakukan pada permukaan yang mencapai sekitar 600 derajat farenheit, sehingga dapat bertahan pada suhu ataupun cuaca yang seringkali mengalami perubahan secara ekstrem. Atap zincalum memiliki ketahanan terhadap cuaca panas hingga mencapai 315 derajat celcisus sehingga warnanya nanti tidak akan mudah pudar. Namun jika misalnya bisa pudar maka bisa di lakukan pengecatan ulang dengan sangat mudah.



  1. Mampu Memantulkan Panas

Zincalum juga memiliki kandungan lapisan pasiviasi yang bisa membuat bagian permukannya terlihat keperak-perakan dan mengkilap. Karena memiliki tampilan yang demikian maka penutup atap ini mampu memantulkan cahaya dan panas secara maksimal.

  1. Memiliki Nilai Estetik

Dengan bagian permukaan yang mudah sekali untuk di lakukan pengecatan, atap zincalume juga mudah untuk dipadukan dengan warna yang sesuai keinginanan daripada jenis atap pada umumnya. Dengan warna yang sangat bervariasi tentunya akan membuat atap rumah Anda menjadi semakin menarik, berwarna, dan mempunyai nilai estetik yang lebih untuk atap bangunan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.