Harga Teralis Minimalis Untuk Pintu Dan Jendela

Posted on

Teralis Minimalis – Teralis pada umumnya banyak digunakan untuk pintu dan jendela sebagai keamanan dari ancaman maling atau pencurian yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali rumah-rumah yang menggunakan teralis.



Seiring dengan perkembangan zaman, teralis sekarang ini sudah banyak yang didesain dengan sedemikian rupa mengikuti sesuai selera pasar. Dulunya teralis hanya didesain dengan model kotak-kotak saja namun sekarang ini sudah memiliki desain yang sangat beragam dan bisa dipilih sendiri sesuai selera atau kebutuhan.

Teralis Minimalis Untuk Pintu Dan Jendela

Nah, bagi Anda yang ingin membeli teralis untuk pintu atau jendela, kami disini akan memberikan informasi harga teralis, desain-desain, dan tips dalam memilih teralis sehingga akan memudahkan Anda dalam memilih teralis.

Apa Itu Teralis?

Teralis adalah aksesoris tambahan yang biasa digunakan pada pintu atau jendela rumah yang biasanya terbuat dari bahan dasar besi, baja, dan alumunium. Teralis umumnya digunakan sebagai pembatas utama antara area eksterior rumah dan interior rumah.

Tujuan utama teralis dipasang di rumah adalah mencegah terjadinya ancaman dari luar seperti misalnya tindakan pencurian yang sudah pasti akan merugikan penghuni rumah, baik itu dari segi fisik ataupun non fisik.



Fungsi Teralis Pintu dan Jendela

Teralis pintu atau jendela yang dipasang di hunian rumah memiliki banyak sekali fungsi penting. Adapun fungsi dari teralis jendela atau pintu adalah sebagai berikut:

teralis pintu dan jendela

  1. Keamanan

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa fungsi utama sebuah teralis pintu atau jendela adalah sebagai keamanan. Dengan adanya teralis maka orang-orang yang memiliki niat buruk akan mengalami kesulitan untuk masuk ke dalam rumah.

  1. Melindungi Privasi

Fungsi teralis selanjutnya adalah untuk dapat melindungi privasi para penggunanya. Sebab, seperti yang kita tahu bahwa pintu atau jendela terutama jendel adalah sarana untuk melancarkan sirkulasi udara sehingga akan sering dibuka dan ditutup. Hal ini tentu akan membuat penghuni rumah merasa tidak nyaman karena privasi kurang terjaga.



Terlebih jika jendela kacanya lumayan besar. Hal ini tentunya dapat diakali dengan memasang teralis pada jendela rumah. Teralis yang dipasang akan memberikan sekat tegas antara dalam dan luar ruangan.

  1. Mempercantik Desain

Memang sekarang ini teralis memiliki desain yang sangat beragam. Hal ini membuat pemilik rumah bisa dengan bebas untuk memilih teralis yang sesuai dengan rumah sekaligus mempercantik tampilannya. Bahkan ada juga teralis yang didesainnya dapat disesuaikan dengan pesanan.

Baca Juga: Pintu Minimalis Kupu Tarung

Model Teralis Pintu dan Jendela

  1. Teralis Jendela Minimalis Horizontal

Teralis Jendela Minimalis Horizontal

Model teralis jendela horizontal akan membuat maling atau pencuri susah masuk ke dalam rumah. Model teralis jendela yang satu dibuat dari bahan material baja yang sudah pasti akan sangat kuat. Model teralis ini akan membuat jangkauan tangan ke dalam rumah sangat sulit untuk melewatinya.

Pada saat menyusun teralis ini perhatikan dengan baik letak antar batas garis horizontal antara satu dengan lainnya. Untuk jarak garis teralis jendela yang ideal adalah 20 cm. Semakin sempit jarak antar garis horizontal maka akan semakin sulit juga teralis jendela ini untuk dilewati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.