Desain Kamar Tidur Minimalis Berbagai Ukuran

Desain Kamar Tidur – Meski bukan merupakan hal yang baru, kamar tidur dengan konsep minimalis kembali menjadi trend hunian beberapa tahun terakhir. Apalagi seiring dengan mahalnya harga tanah dan juga sewa ruangan, konsep minimalis yang akan lebih menghemat tempat dan hanya membutuhkan perabotan yang minim telah menjadi pilihan bagi kebanyakan orang.

desain kamar tidur minimalis

Maka dari itu, pada artikel kami akan memberikan informasi mengenai manfaat-manfaat apa saja jika menggunakan konsep minimalis dan model desainnya serta tips dalam mendesain kamar minimalis. Mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Manfaat Menggunakan Desain Kamar Tidur Minimalis

Manfaat Menggunakan Desain Kamar Tidur Minimalis

  • Lebih Hemat dan Murah

Dengan menggunakan sedikit furniture dan ruangan yang tidak terlalu luas maka biaya yang akan dikeluarkan oleh penghuni rumah ketika menggunakan konsep minimalis sudah pasti akan lebih murah dan hemat.

  • Mereduksi Stres

Menerapkan konsep minimalis di ruang kamar akan membuat kamar Anda terlihat lebih rapi dan lega. Dengan demikian maka Anda bisa merasa lebih santai dan nyaman sehingga akan lebih betah untuk berlama-lama di dalam kamar.

  • Mudah Dibersihkan

Kamar yang menggunakan konsep minimalis memang tidak akan menggunakan banyak furnitur dan perabot. Dengan kamar yang terlihat sederhana dan tidak banyak diisi oleh berbagai macam furnitur atau perabot ini maka akan lebih mudah dan cepat untuk dibersihkan.

  • Ramah Lingkungan

Desan ini minimalis ternyata juga ramah lingkungan. Hal ini karena desain kamar minimalis kebanyakan hanya menggunakan sumber cahaya yang alami sehingga akan lebih ramah lingkungan serta lebih murah biaya tagihan listrik.

Baca Juga: Warna Cat Dinding amar Tidur

Model Desain Kamar Tidur Minimalis

Berikut ini kami akan memberikan model desain kamar tidur minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi pada saat ingin melakukan renovasi ataupun merombak kamar. Selain terlihat minimalis dan modern, desain ini akan membuat kamar tidur minimalis Anda terlihat lebih luas.

  1. Desain Kamar Tidur 2×3

Desain Kamar Tidur 2x3

Desain kamar tidur 2×3 merupakan ukuran kamar yang paling sempit. Dengan ukuran kamar yang sangat sempit ini sudah pasti akan cocok jika menerapkan desain minimalis. Hal ini karena konsep minimalis akan menciptakan ilusi kamar tidur yang jauh lebih luas. Penggunaan lemari kaca juga akan turut membantu untuk menciptakan ilusi tersebut.

  1. Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3×3

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x3

Desain kamar tidur ini menggunakan latai vinyl kayu dan dinding kamar yang bercat putih, ranjang yang memiliki warna hitam dengan seprai serta selimut berwarna putih abu-abu yang akan menciptakan konsep kamar minimalis yang modern nan anggun. Susun artistik furgar minimalis dengan berbagai macam ukuran pun juga akan mempercantik bagian dinding platform tempat tidur kamar.

  1. Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3×4 dengan Wallpaper

Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 dengan Wallpaper

Supaya terhindar dari kesan yang kaku dan dingin dalam desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 maka Anda bisa memasang wallpaper pada dinding kamar tidur Anda. Tetapi jangan sampai menaruh banyak barang pada bagian dinding yanng sudah dipasangi dengan wallpaper. Dengan memasang beberapa foto, hiasan, ataupun sedikit tanaman hias sudah bisa membuatnya tampil lebih ekspresif.

Mengingat ukuran yang dimilikinya tidak terlalu luas maka desain kamar minimalis dengan ukuran 3×4 ini bisa Anda maksimalkan tampilannya dengan mengkombinasikan beberapa warna yang netral.

  1. Dekorasi Keren dengan Headboard dari Kolase Foto

Dekorasi Keren dengan Headboard dari Kolase Foto

Kesan yang sangat sederhana dari kombinasi warna monokrom akan membuat desain kamar tidur minimalis yang berukuran 3×4 terasa sangat monoton. Permainan dekorasi dengan memasang banyak kolasi bingkai foto pada bagian headboard tempat tidur akan memberikan inspirasi yang unit ketika Anda bangun pada pagi hari.

Selain itu, Anda juga bisa menambah sedikit tanaman hias yang akan memberikan kesan sejuk. Dengan adanya sentuhan alam dari tanaman hias dan juga lantai kayu akan menghilangkan kesan yang terlalu sumpek pada desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4.

  1. Susunan Furnitur Memanjang Pada Desain Kamar Tidur Ukuran 3×4

desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4

Untuk menempatkan sebuah furnitur dengan ukuran besar pada kamar tidur minimalis yang memiliki ukuran 3×4, Anda bisa menatanya secara memanjan. Tempat tidur dapat Anda letakkan pada bagian belakang desain kamar tidur minimalis ini.

Untuk meja kerja, kursi dan juga beberpa furnitur yang lainnya bisa Anda letakkan di bagian depan kamar. Anda bisa mengganti meja kerja tersebut menjadi meja rias ataupun sofa, yang paling penting adalah posisinya tetap berada pada bagian depan kamar.

Nuansa kamar bisa Anda ciptakan selaras seperti gambar pada desain kamar tidur minimalis yang berukuran 3×4 ini. Dengan menambahkan nuansa kayu akan memberikan kesan hangat di kamar tidur.s

  1. Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3×4 yang Atrakftif

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 yang Atrakftif

Kamar yang tidak terlalu luas bukanlah suatu kendala untuk mengeksplorasi desain kamar tidur Anda. Seperti misalnya pada desain kamar tidur minimalis ini. Meskipun memiliki luas yang sangat terbatas, kamar tidur anaka masih bisa tampil playful dengan bunk bed yang bertema rumah kayu.

Bunk bed ini bukan hanya menjadi tempat istirahat yang nyaman, namun juga akan menjadi ruang storage yang fungsional pada desain kamar tidur minimalis yang satu ini.

Tips Desain Kamar Tidur Minimalis

Setelah melihat beberapa desain kamar tidur minimalis diatas, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin menggunakan konsep minimalis, yaitu:

  1. Pilih Warna Monokrom atau Netral

Tips Desain Kamar Tidur Minimalis

Usahakan untuk memilih warna dasar yang mempunyai karakter minimalis dan jangan sampai menggunakan warna dasar yang terlalu mencolok. Warna dasar yang mencolok bisa membuat otak menjadi terangsang untuk terus bekerja dan bahkan bisa menyulitkan Anda untuk istirahat sejenak dengan tengan.

Gunakan warna yang hangat dan lembut seperti misalnya warna bumi (earth tones). Untuk memberikan tampilan modern, maka Anda bisa memilih palet warna monokrom (putih, hitam, abu-abu). Setidaknya Anda harus memilih maksimal 3 macam warna palet ruangan Anda.

  1. Memilih dan Menata Perabotan Secara Tepat dan Efisien

Pilih furniture yang memiliki kuantitas sesuai dengan kebutuhan dan desain simple tetapi tetap berkelas untuk menciptakan kesan minimalis. Kurangi penumpukan furniture yang sudah tidak digunakan lagi agar ruang dalam kamar tidak berantakan dan terkesan sempit.

Jangan sampai Anda memilih banyak perabotan atau seprai yang bermotif. Jika misalnya Anda memiliki warna ataupun motif favorit, bukan berarti Anda tidak diperbolehkan untuk menempatkannya di dalam kamar. Anda bisa memadukan karakter Anda dengan menggunakan konsep minimalis dan desain interior yang tepat.

  1. Memilih Berbagai Hiasan yang Tepat

Memilih Berbagai Hiasan yang Tepat

Anda bisa memajang hiasan di sudut-sudut atau dinding kamar sehingga bisa memberikan sentuhan manis pada kamar minimalis Anda. Namun dalam hal ini Anda juga harus pastikan bahwa hiasan yang Anda pilih sudah sesuai dengan tema dan palet warna kamar tidur Anda.

Jangan sampai nantinya warna atau style dari hiasan Anda tidak selaras dengan konsep minimalis Anda. Untuk menambahkan karakter, Anda pun bisa memasang dekorasi rumah yang sesuai dengan style Anda.

Leave a Comment