Desain Kamar Tidur Minimalis Berbagai Ukuran

Posted on

Tips Desain Kamar Tidur Minimalis

Setelah melihat beberapa desain kamar tidur minimalis diatas, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin menggunakan konsep minimalis, yaitu:



  1. Pilih Warna Monokrom atau Netral

Tips Desain Kamar Tidur Minimalis

Usahakan untuk memilih warna dasar yang mempunyai karakter minimalis dan jangan sampai menggunakan warna dasar yang terlalu mencolok. Warna dasar yang mencolok bisa membuat otak menjadi terangsang untuk terus bekerja dan bahkan bisa menyulitkan Anda untuk istirahat sejenak dengan tengan.

Gunakan warna yang hangat dan lembut seperti misalnya warna bumi (earth tones). Untuk memberikan tampilan modern, maka Anda bisa memilih palet warna monokrom (putih, hitam, abu-abu). Setidaknya Anda harus memilih maksimal 3 macam warna palet ruangan Anda.

  1. Memilih dan Menata Perabotan Secara Tepat dan Efisien

Pilih furniture yang memiliki kuantitas sesuai dengan kebutuhan dan desain simple tetapi tetap berkelas untuk menciptakan kesan minimalis. Kurangi penumpukan furniture yang sudah tidak digunakan lagi agar ruang dalam kamar tidak berantakan dan terkesan sempit.

Jangan sampai Anda memilih banyak perabotan atau seprai yang bermotif. Jika misalnya Anda memiliki warna ataupun motif favorit, bukan berarti Anda tidak diperbolehkan untuk menempatkannya di dalam kamar. Anda bisa memadukan karakter Anda dengan menggunakan konsep minimalis dan desain interior yang tepat.



  1. Memilih Berbagai Hiasan yang Tepat

Memilih Berbagai Hiasan yang Tepat

Anda bisa memajang hiasan di sudut-sudut atau dinding kamar sehingga bisa memberikan sentuhan manis pada kamar minimalis Anda. Namun dalam hal ini Anda juga harus pastikan bahwa hiasan yang Anda pilih sudah sesuai dengan tema dan palet warna kamar tidur Anda.

Jangan sampai nantinya warna atau style dari hiasan Anda tidak selaras dengan konsep minimalis Anda. Untuk menambahkan karakter, Anda pun bisa memasang dekorasi rumah yang sesuai dengan style Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *