Cara Pemasangan Bondek Yang Benar Dan Presisi

Posted on

Cara Pemasangan Bondek – Istilah bondek mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Padahal jenis material ini seringkali dijumpai pada pembangunan terutama pada ata bangunan.



Bondek pada umumnya dipasang tepat di bagian bawah pelat lantai beton sebelum melakukan pemasangan plafon. Maka tak heran jika banyak sekali orang yang menyebut bondek dengan istilah floordeck.

cara memasang bondek

Namun ada juga bangunan yang membiarkan bagian bondek begitu saja agar terlihat natural ataupun dilakukan pengecatan supaya terlihat lebih estetik. Nah, kali ini kami akan menjelaskan mengenai material secara lengkap. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Mengenal Bondek

bondek

Apabila dilihat sekilas bondek memiliki tampilan yang sangat mirip seperti “seng gelombang” yang terbuat dari bahan dasar galvalum. Dalam hal ini pemasangan material bondek dapat dijadikan sebagai pengganti papan kayu atau papan triplek untuk memberikan kesan pada bangunan agar lebih indah.

Bondek memiliki struktur yang sangat kuat dan kokoh. Dengan menggunakan bondek maka pekerjaan pengecoran dijamin akan lebih cepat selesai dan lebih menghemat biaya. Berbeda halnya dengan penggunaan papan kayu atau triplek sebagai alas pengecoran, lembaran bondek yang digunakan tidak akan dilepaskan tetapi dibiarkan begitu saja di dasar cor.

Hal tersebut sudah pasti akan memberikan hasil akhir yang berbeda dengan kekuatan yang berbeda pula. Sehingga tak mengherankan jika penggunaan material bondek sekarang ini lebih disukai. Namun meskipun kelihatannya sederhana dan mudah sekali untuk dikerjakan, proses pemasangan material bondek harus dilakukan secara tepat dan sesuai dengan petunjuknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.