Harga Exhaust Fan Plafon Dan Dinding

Posted on

Exhaust Fan Plafon Dan Dinding – Salah satu ciri-ciri rumah sehat adalah adanya sirkulasi udara yang lancar dan bersih. Begitu sebaliknya, udara yang terperangkap di dalam rumah sudah pasti akan membawa banyak masalah kesehatan bagi para penghuni rumah seperti flu, alergi, asma, dan lain sebagainya.



Tidak hanya masalah kesehatan saja, sirkulasi udara yang tidak lancar juga bisa menjadi penyebab munculnya jamur dan rayap, bahkan bisa menimbulkan kerusakan pada dinding rumah dan furnitur. Untuk dapat mencegah beberapa masalah tersebut, dalam setiap rumah harus mempunyai sistem sirkulasi udara yang baik.

Exhaust Fan Plafon Dan Dinding

Untuk menciptakan sirkulasi udara yang baik bisa dilakukan dengan memberikan banyak jendela pada rumah. Tetapi jika memang kondisi sangat tidak memungkinkan untuk membuat banyak jendela, maka memasang exhaust fan di dalam rumah bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Exhaust fan akan membantu untuk menyalurkan udara yang bersih sehingga para penghuni rumah nantinya bisa menghirup udara segar setiap saat dan juga akan terhindar dari udara kotor yang terkontaminasi.

Sekilas Tentang Exhaust Fan

Exhaust fan adalah sejenis kipas angin yang tidak hanya menghasilkan udara saja, tetapi juga berfungsi untuk mengatur sirkulasi dalam ruangan supaya tetap bersih dan segar. Alat yang satu ini akan membantu untuk menyegarkan udara kotor dalam ruangan kemudian menggantinya dengan udara yang bersih.



Selain itu, jenis kipas angin yang juga biasa disebut sebagai kipas penyedot ini dapat mengusir panas dalam ruangan. Karena memang mempunyai fungsi sebagai pengusir panas, exhaust fan bahkan juga bisa membantu untuk menjaga kelembaban dalam ruangan agar selalu stabil.

Cara Kerja Exhaust Fan

Berikut ini adalah cara kerja exhaust fan:

Cara Kerja Exhaust Fan

  1. Cara kerja exhaust fan adalah dengan menyedot atau menghisap udara secara langsung. Berbeda halnya dengan kipas angin biasa yang hanya bisa menghasilkan angin saja.
  2. Setelah menyedot langsung udara dalam ruangan yang telah terkontaminasi, exhaust fan kemudian akan mengalirkan udara kotor yang telah terhisap tersebut lalu membuangnya ke luar ruangan.
  3. Dengan adanya proses penyedotan dan pembuangan udara kotor ini tentunya akan membuat kualitas udara yang berada di dalam ruangan menjadi lebih baik. Sebab, volume udara kotor di dalam ruangan sudah berkurang.
  4. Selanjutnya udara bersih yang berasal dari luar ruangan akan mulai masuk ke dalam ruangan dengan melalui lubang ventilasi serta menggantikan udara kotor yang sudah terhisap. Proses ini akan terjadi hingga berulang kali selama ruangan terpasang exhaust fan.

Baca Juga: Model Desain Plafon Minimalis

Jenis- Jenis Exhaust Fan

Exhaust fan terdiri dari beberapa macam jenis, maka dari itu sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu variasi exhaust fan agar bisa memasangnya di ruangan yang tepat.



Leave a Reply

Your email address will not be published.