Harga Rumput Sintetis Per Meter Persegi

Posted on

Harga Rumput Sintetis Per Meter – Ketika ingin mendekorasi interior atau eksterior rumah, mungkin yang terlintas di benak Anda adalah menanam rumput hias. Dari sekian banyaknya jenis rumput hias yang tersedia di pasaran, ada satu jenis rumput yang banyak digemari dan populer di kalangan masyarakat, yaitu rumput sintetis.



Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai jenis rumput sintetis secara lengkap yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi sebelum membeli rumput hias ini untuk dekorasi interior ataupun eksterior rumah.

Rumput Sintetis Untuk Indoor dan Outdoor

Mengenal Rumput Sintetis

Rumput sintetis merupakan salah satu jenis rumput yang permukaannya dibuat dari bahan dasar serat sintetis sehingga terlihat seperti rumput alami. Jenis rumput yang satu ini banyak digunakan dalam bidang olaharaga yang biasanya menggunakan rumput alami dalam permainan.

Namun rumput sintetis juga banyak digunakan untuk mendekorasi rumah.

mengenal rumput sintetis



Rumput sintetis banyak dijadikan sebagai alternatif karena pemeliharaan atau perawatan rumput alami yang bisa dibilang sangat sulit. Hal ini dikarenakan perawatan rumput alami sangat dipengaruhi oleh media tanah dan juga cuaca.

Jenis rumput hias ini juga bisa disebut dengan rumput karpet karena memiliki bentuk seperti karpet sehingga bisa digunakan dalam interior rumah untuk menciptakan kesan alami dengan hamparan warna hijau yang menyegarkan.

Baca juga: Desain Taman Minimalis

Kelebihan Menggunakan Rumput Sintetis

Kenapa banyak sekali orang yang lebih tertarik untuk menggunakan rumput sintetis dibandingkan dengan rumput asli? Hal ini tak lain karena rumput sintetis menawarkan banyak sekali keuntungan dalam penggunaannya. Adapun kelebihan menggunakan rumput sintetis adalah sebagai berikut:

Kelebihan Menggunakan Rumput Sintetis



  1. Lebih Hemat Biaya

Jika Anda menggunakan rumput sintetis, maka Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan ekstra. Berbeda halnya dengan penggunaan rumput alami, rumput sintetis tidak akan bisa tumbuh tinggi sehingga tidak perlu dilakukan pemangkasan secara berkala. Anda pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli pupuk, pestisida, dan lain sebagainya.

  1. Perawatan Mudah

Perawatan rumput sintetis memang terkenal sangat mudah dilakukan. Anda tidak butuh tenaga tukang kebun untuk melakukan penyiraman ataupun pemberian pupuk. Maka dari itu, penggunaan rumput sintetis akan sangat cocok sekali untuk pemilik rumah yang berada di wilayah perkotaan. Terlebih dengan tingkat kesibukan yang cukup tinggi dan tidak sempat untuk merawat rumput.

Menariknya lagi, meskipun perawatannya cukup mudah tetapi penampilan dari rumput sintetis tidak akan bisa pudar. Halaman rumah yang diaplikasikan rumput sintetis akan selalu terlihat hijau dan indah di pandang mata.

  1. Penempatan yang Fleksibel

Rumput sintetis memiliki kemudahan dalam penggunaan. Penggunaan rumput hias ini sangat fleksibel karena bisa digunakan dalam ruangan atau bisa juga di luar rungan. Hal ini tentunya berbeda jauh dengan penggunaan rumput asli yang hanya bisa hidup jika mendapatkan paparan cahaya matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *