Keramik Kamar Mandi Untuk Lantai Dan Dinding

Posted on
Keramik Kamar Mandi

Keramik Dinding Kamar Mandi – Penggunaan keramik untuk dipasang di kamar mandi merupakan hal yang sangat penting. Dalam hal ini Anda harus memilih keramik yang anti selip dan memiliki tekstur kasar. Tujuannya adalah supaya nantinya Anda tidak terpeleset ataupun terjatuh di kamar mandi.



Lantai Kamar Mandi

Sedangkan untu ukuran keramik yang ingin digunakan, khususnya untuk tempat bilas sebaiknya tidak memiliki ukuran terlalu besar. Hal tersebut bertujuan agar sistem drainase bisa berjalan lebih efisien dan tidak akan lama menggenang di lantai kamar mandi. Celah antar keramik juga memiliki fungsi sebagai saluran yang dapat mempercepat air untuk mengalir ke tempat pembuangan.

Keramik Kamar Mandi

Lantai Kamar Mandi

Renovasi kamar mandi bisa dibilang merupakan sebuah pekerjaan yang susah-susah gampang karena ada banyak sekali faktor yang harus diperhatikan. Beberapa faktor tersebut adalah memanfaatkan ruang dengan sebaik-baiknya, mengatur pencahayaan dalam ruangan sampai jenis keramik kamar mandi untuk lantai dan dindingnya.

Dalam pemilihan keramik kamar mandi dengan kualitas terbaik, Anda juga harus memperhatikan ketahanan dari-nya. Menurut hasil sebuah tes dari PEI atau Procelain Enamel Institute, mengutip Build Direct, ketahanan suatu keramik dapat dinilai berdasarkan poin 0 sampai dengan 5.

Keramik yang memiliki nilai satu dan dua merupakan standar yang paling umum digunakan untuk kamar mandi. Namun jika ruma Anda ditempati oleh banyak orang maka sebaiknya menggunakan keramik kamar mandi yang memiliki nilai minimal 3 sampai 5.

Fungsi Keramik Bagi Kamar Mandi

Selain untuk menambah nilai estetika, keramik yang dipasang di lantai dan dinding kamar mandi juga mempunyai banyak fungsi. Dua manfaat diantaranya adalah membuat kamar mandi agar lebih mudah untuk dibersihkan serata tahan lama karena bahan material keramik sifatnya sangat kuat.

Selain kedua hal ini, masih banyak fungi keramik yang biasa dipasang di kamar mandi, yaitu:

Fungsi Keramik Bagi Kamar Mandi

  1. Menyemarkan Kotoran

Beberapa jenis keramik mempunyai motif, sehingga akan membuat debu dan kotoran yang menempel bisa lebih tersamarkan. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri jika Anda merupakan orang sibuk yang tidak sempat untuk membersihkan kamar mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *