Harga Gypsum Board Per Lembar Terbaru

Posted on

Jenis-Jenis Gypsum Berdasarkan Bentuknya

Jenis-Jenis Gypsum Berdasarkan Bentuknya



  1. Gypsum Selenite

Gypsum selenite adalah gypsum yang memiliki bentuk pipih. Beberapa gypsum selenite juga ada yang sudah dilengkapi dengan kristal ganda dan kembar. Ciri khas yang dimiliki oleh jenis papan gypsum ini yaitu adanya serabut yang lembut dan memiliki butiran yang halus.

  1. Gypsum Alabaster

Gypsum alabaster merupakan gypsum yang mempunyai jaring-jaring serat cukup halus. Warna gypsum ini adalah putih secara merata sehingga terkesan sangat bersih. Inilah yang menjadi alasan mengapa gypsum alabaster paling banyak diminati sebagai pembuatan ornamen-ornamen hias yang menarik.

  1. Gypsum Dessert

Gypsum yang memiliki bentuk sangat mirip dengan kembang mekar biasa disebut dengan gypsum dessert. Pada dasarnya, jenis gypsum ini mempunyai sifat seperti pasir yaitu berbentuk butiran dengan tekstur yang kasar. Jenis gypsum dessert banyak dijumpai di beberapa daerah yang berpasir atau daerah yang cenderung gersang.

Jenis-Jenis Gypsum Berdasarkan Penerapannya

  1. Gypsum Reguler (Biasa)

Gypsum Reguler

Gypsum reguler adalah sebutan bagi papan gypsum yang dibungkus dalam sebuah kertas. Pada umumnya gypsum reguler digunakan sebagai penutup langit-langit dalam ruangan yang dimana bisa dicet atau bisa juga dipelitur. Cara memasangnya cukup sederhana, gypsum reguler cukup direkatkan dengan menggunakan paku, lem, atau sekrup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.