Harga Wastafel Toto Dan Berbagai Merk Lain

Posted on

Harga Wastafel Cuci Piring – Pada kesempatan kali ini kami ingin membahas mengenai harga wastafel cuci tangan dan cuci piring dari berbagai macam merk yang banyak beredar di pasaran. Harga yang kami sampaikan tentu sesuai dengan kualitas serta merk wastafel.



Seperti yang kita tahu, kebanyakan rumah sekarang ini sudah pasti mempunyai sebuah wastafel yang digunakan untuk cuci tangan dan cuci piring. Hal ini karena wastafel berguna untuk masalah higienitas dan kepraktisan serta menjaga lingkungan rumah dan para penghuninya dari berbagai macam kuman dan penyakit.

wastafel cuci tangan

Pada saat ingin memasang sebuah wastafel di rumah, pastinya Anda harus paham mengenai spesifikasi, tampilan, dan spesifikasinya agar bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan penghuni rumah.

Untuk dapat memahami wastafel cuci piring yang sesuai dengan selera maka penting sekali untuk mencari informasinya terlebih dahulu.

Jenis-Jenis Wastafel

Secara umum, wastafel terbagi menjadi tiga macam jenis, yaitu:



  1. Wastafel Gantung

Wastafel Gantung

Wastafel gantung sangat cocok untuk digunakan di ruangan minimalis. Jenis wastafel ini memiliki ukuran bervariasi, yaitu lebarnya sekitar 25 sampai 48 cm dengan panjang sekitar 45 sampai dengan 72 meter sehingga akan lebih banyak menghemat ruang.

Dengan model yang terkesan simple, ruangan pun akan terlihat lebih luas dan lega. Umumnya wastafel gantung memiliki warna putih karena bisa digunakan untuk beragam gaya interior, terutama rumah yang berukuran kecil.

  1. Tipe Side by Side

Tipe Side by Side



Wastafel tipe side by side merupakan pilihan yang paling tepat untuk ruangan dengan ukuran luas. Sesuai dengan namanya, jenis wastafel yang satu ini  terdiri dari dua buah wastel berdampingan yang dilengkapi dengan counter top (meja kabinet) untuk menyimpan perlengkapan tertentu.

  1. Tipe Pedestal

Tipe Pedestal

Pedestal wastafel mempunyai penyangga satu kaki pada bagian bawahnya. Jenis wastafel ini sangat menonjolkan kesan vintage. Meskipun hanya ditopang dengan satu kaki, Anda tidak perlu meragukan kekuatan wastafel yang satu ini.

Kaki penopang tersebut tidak hanya untuk pemanis saja, namun juga dapat menyembunyikan  saluran pipa air dengan rapi. Wastefel dengan penyangga ini memiliki ukuran kurang lebih 80 sampai dengan 85 cm.

Baca Juga: Model Dapur Minimalis Berbagai Ukuran

Fungsi Wastafel

Wastafel secara luas sebenarnya tidak hanya memiliki satu fungsi saja, tetapi memiliki banyak fungsi, diantaranya:

  • Sebagai tempat untuk mencuci tangan
  • Sebagai tempat untuk mencuci muka
  • Sebagai tempat untuk menggosok gigi
  • Sebagai tempat untuk bercemin dan juga bercukur

Desain Wastafel Cuci Tangan Cuci Piring

  1. Wastafel Minimalis

Wastafel Minimalis



Pada jaman sekarang ini, desain minimalis sedang banyak diminati. Untuk mendapatkan kesan minimalis pada dapur Anda, Anda bisa memilih bak cuci piring yang dibuat dari bahan stainless steel yang dikelilingi oleh aksen batu marmer.

Dengan desain mengkilap yang dipancarkan langsung oleh besi anti karat seolah-olah melengkapi kesan elegan dan sederhana batu marmer putih.

  1. Wastafel Granit (Chic)

Wastafel Granit (Chic)

Wastefel dengan tema granit ini akan sangat cocok untuk Anda yang mempunyai hunian bertema chic. Sebenarnya wastafel ini tidak dibuat dari granit, tetapi menggunakan bahan granit sebagai aksen pelengkap sisi bak cuci piring untuk dapat menamba sedikit percikan warna yang netral pada dapur.

  1. Wastafel Bohemian

Wastafel Bohemian

Wastafel ala bohemian ini terinspirasi dari desain interior yang berasal dari Eropa Tengah. Gaya Bohemian yang diterapkan pada wastafe ini jauh dari kesan mahal dan mewah, tetapi membawa kesan dengan penuh motif etnik dan warna yang sangat digemari oleh para hippies.

Untuk mendapatkan desain ini maka Anda bisa menggunakan keramik dengan motif vintage sebagai dasar bak pencuci piring. Namun Anda harus mendesain tempat pencuci piring dengan sesederhana mungkin supaya tidak melesat jauh dari kesan Bohemian.

  1. Wastafel Marmer

Wastafel Marmer

Wastafel marmer dibuat dari bahan dasar marmer mulai dari bagian pencuci piring sampai dengan baknya. Marbling kemasan di permukaan batu marmer bisa memberikan nilai estetika lebih pada dapur sehingga akan terlihat modern dan mewah.

Selain itu, jenis wastafel ini juga tak kalah keunggulannya jika dibandingkan dengan wastafel stainless steel karena mudah untuk dibersihkan dan tahan air panas.

  1. Wastafel Deep Sink

Wastafel Deep Sink

Wastafel deep sin mempunyai sebuah bak pencuci piring dengan kedalaman sekitar 40 cm. Wastafel bak dalam ini didesain secara khusus bagi Anda yang mempunyai keluarga besar atau senang berpesta karena baknya mampu menampung tumpukan gelas dan piring kotor yang cukup banyak.

Wastafel deep sink disebut-sebut sebagai wastafel paling aman karena mampu mencegah tergelinciri atau pecahnya piring ke permukaan lantai.

  1. Wastafel Porselen

Wastafel Porselen

Wastafel yang dibuat dari porselen sebenarnya sudah ada sejak dulu tetapi jarang digunakan karena tidak tahan terhadap panas dan sangat mudah retak. Namun jika dirawat dengan baik, wastafel prosen bisa Anda jadikan sebagai pelengkap desain dapur minimalis.

Dengan materialnya dari bahan mengkilap akan sangat pas jika dipadukan dengan aksen kayu jati yang sudah dilengkapi dengan cat lacquer. Warna kayu coklat bisa menambah kehangat ruang tanpa merusak kesan interior dapur.

Harga Wastafel Toto Untuk Cuci Tangan / Cuci Piring

Wastafel cuci piring dan cuci tangan terdiri dari berbagai macam spesifikasi. Merk yang wastafel yang akan kami tampilkan berikut ini adalah merek Toto, yaitu merk wastafel yang paling umum dipasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *