Kelebihan dan Kekurangan Atap Limas yang Harus Diketahui Para Kontraktor

Posted on


Kelebihan dan Kekurangan Atap Limas – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari atap rumah yang berbentuk limas.



Rumah adalah bangunan utuh yang terdiri dari ruang – ruang yang digunakan untuk kehidupan sehari – hari melindungi diri dari panas dan hujan. Di dalam rumah terdapat ruangan – ruangan seperti kamar tidur, dapur, ruang tengah, kamar mandi, ruang makan, dan lain sebagainya.

Setiap rumah memiliki desain dan bentuk yang berbeda – beda. Desain dan bentuk rumah yang berbeda – beda ini pastinya memiliki fungsi dan tujuannya sendiri – sendiri.

Namun, dengan berbedanya bedanya desain dan bentuk rumah tetap saja akan kembali kepada pokok – pokok tujuan di buatnya rumah secara umumnya yakni memperhatikan poin kenyamanan, keamanan, serta estetika dari segi prinsip huniannya.

Baca Juga : Denah Atap Pelana, Rencana Dan Desain Rangka

Baca Juga : Gambar Dan Jenis Rencana Atap / Denah Atap

Setiap bentuk dari atap rumah pastinya memiliki kekurangan serta kelebihan masing – masing.

Nah, di artikel ini kami akan berfokus pada kekurangan dan kelebihan dari salah satu bentuk atap rumah yakni atap rumah limas atau perisai.

Atap rumah limas biasa disebut dengan sebutan hip roof atau atap perisai. Atap limas sendiri merupakan bentuk dari penyempurnaan atap bentuk pelana yang mana bidangnya terdiri dari 2 bidang miring yang bentuknya trapesium.

Dua bidang dari atapnya berbentuk segitiga siku siku dengan kemiringan di setiap sisinya sama.

Kelebihan dan Kekurangan Atap Rumah Limas

Berikut kami akan menyebutkan kelebihan serta kekurangan dari atap rumah yang berbentuk limas, antara lain sebagai berikut:

Baca Juga : Harga Atap Bitumen / Asphalt Per m2

Baca Juga : Harga Dan Ukuran Atap Onduline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *