Harga Atap Bitumen / Asphalt Per m2

Posted on

Harga Atap Bitumen / Asphalt Per m2 – Atap menjadi bagian yang paling penting dalam pembangunan rumah. Kekuatan atap sangat dibutuhkan supaya bangunan rumah terhindar dari berbagai masalah seperti kebocoran, angin, dan hal-hal lainnya yang bisa membahayakan para penghuninya. Maka dari itu, Anda harus selektif dalam memilih material atap untuk bangunan rumah.



Pemilihan atap harus dipertimbangkan sebaik mungkin karena bisa mempengaruhi usia rumah dan kenyamanan.  Salah satu material yang bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk atap Anda adalah atap bitumen.

Atap ini juga sangat populer di pasaran karena memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan jenis atap yang lainnya.  Bagi Anda yang ingin mengetahui keunggulan dan informasi lengkap mengenai atap bitumen, silahkan simak pembahasannya berikut ini.

Baca juga: Harga Genteng Metal Pasir Per Lembar

Mengenal Atap Aspal (Genteng Bitumen)

Genteng bitumen atau yang biasa disebut dengan atap aspal merupakan salah satu jenis atap dengan bahan dasar aspal atau bitumen yang dicampur dengan berbagai jenis bahan yang lainnya seperti pasir batu, fiberglass, dan alga coating. Atap aspal ini dikembangkan pertama kali pada tahun 1893 dengan bentuk berupa rol. Pada waktu itu bahan dasar pembuatannya tidak menggunakan batu-batuan. Selanjutnya di tahun 1897, barulah ditambahkan berbagai bahan seperti kulit tiram, batu kapur, tanah liat dan silika untuk menambah kekuatan genteng bitumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.