Harga Tandon / Tangki Air Stainless Dan Plastik

Posted on

Harga Tangki Air Stainless Dan Plastik – Rumah bisa disebut sehat jika sudah memenuhi standar-standar sanitasi dengan baik. Komponen sanitair yang bisa dibilang sangat penting adalah ketersediaan air bersih yang cukup untuk dapat menunjang aktivitas sanitasi di rumah.



tandon air

Tandon air adalah elemen yang memiliki peran sangat penting dan hampir ada di setiap rumah, terutama untuk rumah-rumah yang baru saja dibangun. Keberadaan tandon akan mempermudah penghuni rumah dalam menampung air bersih. Sebab, dengan adanya tandon maka air bisa ditampung terlebih dahulu yang kemudian disalurkan ke dalam rumah untuk berbagai keperluan rumah tangga.

Bagi Anda yang masih belum memiliki sebuah tandon atau tangki air dan sekarang ini berencana untuk membelinya, tentu Anda harus mengetahui harganya terlebih dahulu. Sebagai bahan referensi untuk Anda dalam memilih kami disini akan memberikan informasi mengenai harga tandon air lengkap beserta ulasannya.

Baca juga: Harga Pipa PVC

Tandon Air dan Manfaatnya

manfaat tandon air

 

Tandon air adalah sebuah wadah yang biasa digunakan sebagai tempat penyimpanan atau penampungan air dalam volume besar. Tandon atau tangki air ini pada umumnya banyak dijumpai pada keperluan rumah tangga sebagai elemen sanitair rumah.

Penggunaan tandon air tentunya memberikan banyak manfaat, diantaranya:

  • Sebagai tempat untuk menyimpan atau menampung bersih untuk berbagai keperluan rumah tangga seperti mandi, buang air, mencuci, dan lain sebagainya.
  • Sebagai cadangan air yang sudah pasti akan dibutuhkan ketika air keran habis atau tiba-tiba sedang mati listrik.
  • Menghemat penggunaan listrik untuk kebutuhan. Umumnya, penggunaan pompa air akan membutuhkan waktu yang sangat lama dan energi yang diperlukan pun juga tidak sedikit.

Kapasitas Tandon Air

Kapasitas Tandon Air

Tandon air tersedia dalam banyak sekali kapasitas. Untuk dapat mengetahui kapasitas standar tandon air yang diperlukan di rumah maka Anda harus mengetahui kebutuhan air yang digunakan dalam sehari. Setiap orang pada umumnya akan membutuhkan kurang lebih 233 liter air dalam setiap harinya. Namun hal ini sebenarnya tergantung dari kebutuhan sehari-hari.

Dengan merujuk angka di atas, apabila dalam satu rumah di huni oleh 4 orang maka akan membutuhkan standar kapastitas wadah penyimpanan cadangan air bersih hingga sebesar 4 x 233 liter, atau 932 liter. Apabila 3 dari 4 penghuni rumah tersebut adalah perempuan maka nantinya dibutuhkan wadah penyimpanan air dengan kapasitas kurang lebih 174,75 liter. Asumsi yang digunakan adalah satu orang umumnya akan memerlukan cadanngan air bersih hingga sebanyak ¼ dari kebutuhan air yang mencapai 233 liter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.