Harga U Ditch Beton Precast Terbaru 2022

Posted on

Harga U Ditch Precast – Belakangan ini beton menjadi material konstruksi yang banyak digemari dan diminati oleh masyarakat karena memiliki banyak kelebihan. Salah satu kelebihan yang dimiliki adalah mudah dalam melakukan proses pemasangan serta jauh lebih kokoh daripada bahan material yang di cor langsung di tempat.



Tipe Saluran U Ditch

Beton pracetak atau beton precast merupakan material beton yang produksi dibuat secara fabrikasi dengan memanfaatkan cetakan khusus. Dalam proses pengolahan beton selalu mempertimbangkan banyak aspek kebutuhan di lapangan berdasarkan standar yang sudah ditentukan oleh Standar Nasional Indonesia atau SNI.

Nah, pada artikel ini kami akan membahas mengenai salah satu produk beton precast, yaitu u ditch. Kali ini kami akan mengulas produk U ditch secara lengkap dan jelas mulai dari pengertian, fungsi, manfaat, dan daftar harganya. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai produk U ditch beton berikut ini.

Baca Juga: Harga Box Culvert Semua Ukuran

Apa Itu U Ditch?

Pengertian U Ditch

U ditch merupakan saluran air yang dibuat dari bahan dasar beton bertulang dengan cetakan yang mempunyai bentuk seperti huruf U. Proses produksi material U ditch adalah melalui proses pembesian yang hanya khusus untuk kebutuhan konstruksi pratekan. Pada umumnya material ini digunakan sebagai saluran drainase atau irigasi.



Saluran beton U ditch memiliki ukuran yang sangat bervariasi tergantung dari kebutuhan di lapangan serta elevasi saluran yang diinginkan.

Karena mempunyai bentuk yang hampir menyerupai huruf U, produk saluran air U ditch ini bisa diberikan penutup di bagian atasnya. U ditch memang banyak dimanfaatkan sebagai saluran air karena bisa lebih mengemat waktu dalam pengerajaannya serta dapat tahan lama.

Perlu diketahui bahwa perbedaan dari saluran U ditch dengan produk buis beton adalah pada bentuknya. Buis beton mempunyai bentuk lingkaran yang tertutup secara penuh, sementara produk U ditch ½ kotaknya merupakan lubang.

Macam-Macam U Ditch

Produk material U Ditch ini terdiri dari dua macam material.  Adapun macam-macam produk U Ditch adalah sebagai berikut:



  • U Ditch Light Duty

U Ditch Light Duty

Saluran air U ditch ligth duty merupakan material beton yang telah dicetak khusus tanpa memanfaatkan besi tulangan. Penggunaan tipe ini cocok untuk saluran air terbuka serta saluran air tertutup yang tidak dilewati oleh beban berat.

Jika Anda membutuhkan saluran air beton yang ditaruh di pinggiran bangunan ataupun jalan yang tidak dilalui oleh apapun maka akan sangat tepat sekali jika menggunakan U ditch type ini. Disamping itu, harga jual U ditch Light Duty jauh lebih terjangkau daripada U ditch type Heavy Duty.

  • U Ditch Heavy Duty

U Ditch Heavy Duty

Berbeda halnya dengan tipe sebelumnya, dalam proses produksi saluran air U ditch tipe heavy duty ini menggunakan besi tulangan sehingga sudah pasti kuat meskipun pada bagian permukaan atasnya dilalui oleh beban berat.

Penggunakan saluran air U ditch tipe heavy duty ini sangat cocok sekali untuk pinggiran jalan yang sering dijadikan trotoar untuk pejalan kaki ataupun kendaraan. Jadi Anda dapat menggunakan U ditch tipe ini untuk segala macam kebutuhan.



Leave a Reply

Your email address will not be published.