Harga Batu Split Per Meter Kubik Terbaru

Posted on
  1. Agregat C

Batu belah dalam kelompok C ini bisa disebut sebagai batu alas oleh praktisi konstruksi. Hal ini dikarenakan batu belah ini sering digunakan sebagai alas bahan dalam pengurugan tanah.  Beberapa bahan pembentuk batu di kelompok C ini adalah  tanah, abu, dan juga komposisi pembentuk batu yang lainnya.



  1. Batu Split 3/5 atau Batu Split 3-5

Batu Split 3-5

Batu belah atau split yang termasuk dalam kategori 3/5 mempunyai ukuran yang cukup besar. Kelompok ini umumnya diisi bebatuan dengan ukuran 30 sampai 50 mm. Selain digunakan sebagai bahan campuran alas aspal jalanan atau material yang lainnya, bebatuan ini banyak digunakan untuk alas dari bantalan rel kereta dengan tujuan untuk dapat mengurangi getaran pada saat kereta sedang berjalan melintasinya. Batu ini juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar penambah berat bagi pipa yang telah ditanam di dalam laut dan sebagai bahan campuran untuk beton.

  1. Batu Split ½ (Batu Split 1-2) dan Batu Split 2/3 (Batu Split 2-3)

Bebatuan belah yang termasuk dalam kelompok ini memiliki ukuran yang sedang, mulai dari 10 hingga 20 mm dan 20 sampai 30 mm. Batuan dalam kelompok ini bisa digunakan sebagai bahan tambahan untuk material cor dalam pembangunan gedung.

Proyek konstruksi dalam skala kecil sampai dengan skla besar sering menggunakan batu split dalam kategori ini. Beberapa proyek konstruksi yang sering menggunakan batu split adalah dermaga pelabuhan, landas pacu lapangan terbang, rumah, jembatan, dan berbagai proyek yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *